Pangulu Nagori Laras 2 Tidak Respon Dengan Masalah yang Menimpa Warganya

 Daerah, News

Pangulu Nagori Laras 2 tidak mau tau masalah yang Menimpa Warganya

Hunternews.today com
Simalungun
Pangulu Silalahi Laras 2 tidak menanggapi aspirasi /permintaan warganya atas keluhan yang menimpa rasa warga Dusun Janji Matobu..

Saat awak media datang berkunjung ke Dusun Janji Matobu..Ada seorang warga yg tidak mau disebut namanya.Menuturkan bahwa di saat ini ada masalah diantara warga Janji Matobu yg sudah meruncing dan bahkan sudah sampai pengaduan ke Camat dan Polsek tapi hasilnya sia sia belaka. adapun titik permasalahanya adalah mengenai ukuran tanah.

Surat pada SKT luas ukuran tanah. 878 m2 tetapi kenapa di SHM menjadi 996m2 .???
Saat kejadian ini pada tahun 2013
Sebagai pemegang hak SHM tersebut ialah Budiman Manihuruk.Yang dibelinya dari Salah seorang warga dengan Atas Hak SKT.(surat Keterangan Tanah) dengan luas 878m2..Sehingga warga disekitarnya merasa keberatan karena merasa terjolimi dan bahkan tetangganya tidak bisa lewat ke rumahnya sendiri karena Budiman Manihuruk telah membuat kolam pas di depan jalan lewat ke rumah tetangganya Sehingga tidak bisa lewat.Kerumahnya Itu dilakukan Budiman sebab itu adalah tanah dia ….Maka tetangga yang korban ini mengadukan bersama masyarakat Janji Matobu.Ke aparat .Namun bungkam.Seribu bahasa.

Dengan demikian ini tdk bisa di biarkan harus diselesaikan..Terutama yang kita inpestigasi pegawai pertanahan ada apa sebenarnya yang terjadi maka bisa kejadian??? itulah di dusun janji Matobu memberikan pada awak media Hunternews .Berupa Surat atas hak SHM.Pengaduan ke Camat.Pengaduan ke Polsek dan Pangulu. .

Sehingga warga Janji Matobu berjanji siap dipanggil dan saling membantu apabila dipangil sebagai saksi.Demikian sebutnya pada awak media di warung kopi warga janji Matobu pada tgl 29 / september 2021. EW

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply