Bertetangga yang Tidak Damai di Desa Janji Matogu

 News

Bertetangga yang tidak damai didusun janji matogu.

Hunternews.today.com

Laras2.Kecamatan Siantar kabupaten Simalungun .Seorang warga B.Manihuruk berselisih dengan tetangganya yang bernama Raden Simarmata yang sudah lebih kurang Setahun berlalu. Akibat perselisihan kedua warga tersebut .STM mereka yg disebut namanya stm.Serikat dos roha dan kepdes mencoba mencari solusinya .Namun tdk membuahkan hasil.

Adapun indikator perselisihan itu adalah masalah galian pembuatan kolam ikan yang dilakukan oleh Bapak Budiman Manihuruk dimana galian tersebut berada tepat di sebelah (beram) jalan umum . sehingga galian kolam ikan tersebut akan mengganggu kepentingan umum dan keselamatan pengguna jalan.Jadi kami warga desa janji matogu meminta tapal batas kepemilikan tanah Budiman Manihuruk sesuai alas surat yg dilampirkan .

Ada perbedaan luas disertifikat (118 M) untuk itu..Kami selaku masyarakat telah melakukan mediasi dgn bpk kepala desa.Namun Budiman Manihuruk tidak menerima keputusan tersebut.Oleh karena itu, Kami mengajukan pernyataan surat keberatan ini (ke BPN.)Badan Pertanahan Negara untuk ditindak lanjuti..Tapi hingga saat ini belum ada juga solusinya cetusnya warga tersebut ke pada kru Hunternews .Today.Com. di desa laras dua .Dusun janji matogu .Kabupaten simalungun.Pada tgl.28 oktober 2021 .

Dengan demikian…Beberapa warga ada sekitar lebih kurang 30 orang siap untuk mendampingi Hunternews sebagai saksi hingga ke ranah hukum.Sehingga…Inisiatif wargapun Karna terpanah emosi..Mengadukan juga ke LSM.LAA (lembaga advokasi anggaran).Supaya melalui Lembaga ini menyurati/melaporkan ke BPN Simalungun dengan tembusanya hingga ke APH(Aparat Penegak Hukum) .

Dengan rasa semangatnya yAng pantang mundur . Ketua Lembaga Advokasi Anggaran.Yaitu Daniel Purba SP. MM berkata dan berjanji serta merta Ber komitmen, dari kami LSM.LAA. siap maju ke depan membantu orang yang terjolimi membela yg benar..Sesuai dengan semboyanya Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.Untuk itu sekali layar berkembang pantang surut kembali..(Pemred)

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply