Pemuda Siantar Martoba Minta Investor Manfaatkan SDM Lokal

 INSPIRASI

Pemuda Siantar Martoba Minta Investor Manfaatkan SDM Lokal

Hunternews.today.comrmatangsiantar, SUMUT,21/12/2021

Dalam waktu dekat akan berdiri dan beroperasi Rumah Sakit Murni Teguh di Kota Pematangsiantar, tepatnya di Jln Medan, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar (Sumut). Tokoh Pemuda Siantar Martoba meminta agar Investor di Rumah Sakit Tersebut dapat mempekerjakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Siantar Martoba.

David Silalahi Tokoh Pemuda di Kecamatan Siantar Martoba mengatakan kepada awak media Pemuda/i Siantar Martoba sangat mendukung para investor untuk menanamkan modal usahanya di wilayah Kecamatan Siantar Martoba.

“Dengan berdirinya perusahaan-perusahan di daerah kita. Tentu akan dapat meningkatkan roda perekonomian terutama masyarakat Siantar Martoba.” Pengusaha juga berkewajiban untuk memperhatikan peningkatan perekonomian masyarakat disekitar wilayah tempat usahanya.

Informasi yang didapatkan awak media David Silalahi merupakan pemerhati SDM di Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Siantar Martoba. Pembangunan Rumah Sakit Murni Tenguh akan dimulai dengan peletakan batu pertama yang direncanakan akan dilaksakan pada tanggal 22 Desembe 2021.

“Harapan kita, warga Siantar Martoba dapat dilibatkan”, kata David sembari menambahkan bahwa warga Kecamatan Siantar Martoba banyak menggantungkan hidupnya dari aktifitas kuli bangunan. Mulai dari kernet,tukang bangunan hingga pekerja relif (motif), bahkan pengerajin jejuri besi.

Selain berkecimpung di dunia pekerja bangunan, warga Siantar Martoba juga banyak yang memiliki SDM pekerja Administrasi dan Tenaga Kesehatan. “Ini yang kita harapkan dari berdirinya Rumah Sakit Murni Teguh di Kecamatan Siantar Martoba. Jangan nanti, kita mendapatkan dampak buruknya saja, semisal limbah”, ujarnya menutup pembicaraan.(Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply