Terkait Musibah Kebakaran PKS di Dolok Hilir,SEVP I PTPN IV Lakukan Confrence Pers

 PERKEBUNAN

Terkait Musibah Kebakaran PKS Di Dolok Hilir, SEVP I PTPN IV Lakukan Confrence Pers

Hunternews.today.com 8/1/2022
Terkait dengan Kebakaran yang terjadi di PKS (Pabrik Kelapa Sawit) pada hari Kamis malam, 06/01/2022 sekira pukul 22.40 Wib yang berada di Unit Dolok Hilir , Kecamatan Batu Nanggar Kabupaten Simalungun (Sumut), SEVP I PTPN IV Fauji Omar beserta Sekretaris Perusahaan PTPN IV adakan Confrence Pers di lokasi kejadian TKP.
Jum’at pagi 7/1/2022 Pukul 10.00 Wib.
Dalam confrence pers tersebut,SEVP I PTPN IV Fauzi Omar, SEVP II PTPN IV Joni Raja Siregar dan Sekretaris Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim. SEVP I PTPN IV Fauzi Omar dalam confrence pers tersebut menjelaskan kronologi terjadinya musibah kebakaran. Awalnya bermula dari adanya perbaikan di Stasiun Penebah . “Saat itu para karyawan sedang melakukan perbaikan pengelasan, dalam pengelasan tersebut percikan api merambas sisa sisa brondolan buah yang telah habis.

Atas kejadian tersebut tak di sangka percikan apinya membesar,membuat para karyawan sedikit panik dan langsung bergegas untuk memadamkan api,dengan menggunakan racun api yang telah tersedia,agar api tidak menyebar terlalu luas.Beruntung racun api dan perlengkapan pemadaman yang disediakan di setiap unit berfungsi dengan baik.

Lanjut , Fauzi Omar menambahkan bahwasanya proses pemadaman api tersebut juga dibantu oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) dari kebun Bridgestone dan di Back Up Damkar dari Pemko Siantar ,guna mempercepat proses pemadaman api. Kerusakan akibat kebakaran hanya terjadi di elektro motor panel dan kabel . Sementara itu untuk sektor yang terbakar sudah di pasang garis polisi ( Police Line ).

Dalam confrensi pers tersebut Fauzi Omar juga tanya jawab dengan beberapa awak media.Kejadian tersebut sudah di buat laporan baik ke Pihak Polres Simalungun dan Polda Sumatera Utara guna proses identifikasi.
Sementara untuk kerugian yang terjadi akibat insiden itu, tim menagemen sedang melakukan perhitungan.

Fauzi juga menambahkan bahwasanya akan melakukan perbaikan kerusakan dan akan kembali beroperasi kemungkinan dalam 2 minggu kedepan . Selain itu Fauzi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Damkar bridgestone yang telah membantu dengan menurunkan 3 unit armada guna mempecepat pemadaman , serta pabrik yang terbakar hanya 1 unit saja sedangakan yang lain baik baik saja,tidak benar isu yang berkembang di luar sana mengatakan beberapa unit yang terbakar.Di sini kita sama-sama dapat menyaksikan, sekali lagi hanya satu unit pungkas Fauzi Omar Selaku SEVP I PTPN IV kepada awak media .

Pantauan awak media saat menelusuri lokasi pabrik yang mengalami kebakaran , hanya menemukan satu unit yang terbakar dan terlihat juga tidak mengalami kerusakan yang begitu parah.(Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply