Mantap, Walikota Tebingtinggi Salah Satu Pemimpin Daerah se-Indonesia Menerima Penghargaan dari OJK

 News

Hunternews.today.com
Tebingtinggi, Dari 514 daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia, hanya Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, satu-satunya Kepala Daerah yang menerima penghargaan kategori Penggerak Program Inklusi Keuangan Nasional dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) RI.

Hal itu terungkap dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2022 dan Peluncuran Taksonomi Hijau Indonesia, pada hari Kamis (20/01/2022) di Assembly Hall, JCC Jl. Gatot Subroto No1 Jakarta Pusat.

Penghargaan ini diraih atas komitmen Wali Kota Tebing Tinggi yang didukung oleh Gubernur Sumatera Utara dalam pelaksanaan dan keterlibatan program memberikan kepastian program seperti MUTRANS, UMKM Naik Kelas, perluasan penggunaan ORIS, OVOA, OSOA, dan UMKM Go Export.

Sebab, Outcomes-nya mendorong UMKM perekonomian dan dunia usaha bergerak sehingga membentuk suatu sistem dan penguatan perekonomian.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso.

Atas penghargaan itu, Wali Kota Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada OJK RI dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta pihak-pihak yang mendukung.

“Atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi, kami mengucapkan terima kasih kepada OJK RI dan Bapak Gubernur Sumut serta pihak-pihak yang telah mendukung sehingga Pemerintah Kota Tebing Tinggi menerima penghargaan ini,” kata Walikota Tebing Tinggi.

Kemudian, para tokoh masyarakat yang telah mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional diberikan penghargaan kepada KH Abdul Khalim SPdI MPd, ketua Yayasan Pondok Pesantren Assa’idiyyah Kudus, BWM (Bank Wakaf Mikro) Asa Berkah Sejahtera Kudus sebagai penerima penghargaan kategori Penggerak Program Keuangan Mikro Syariah.

Kategori Penggerak Kur Kluster dalam mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional diberikan kepada Nanda Budi Prayoga sebagai Ketua Pembina Jertanmus IFS Indonesia.

Untuk Kategori Penggerak Fintech dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional diberikan kepada Marshall Pribadi sebagai pelopor penyelenggara identitas dan tanda tangan elektronik tersertifikasi.(03)

Author: 

No Responses

Leave a Reply