Rumah Sakit Umum Daerah Tuan Rondahaim Louncing Poli Mata

 INSPIRASI, News

Hunternews.today.com.Simalungun

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim yang berada di Batu 20, Kecamatan Panombean Panei melauncing pelayanan Poli Mata, Kamis (27/1/22)

dr Debora Sigit selaku Direktur RSUD Tuan Rondahaim mengatakan bahwa poli mata yang dilauncing hari ini merupakan poli mata perdana di Kabupaten Simalungun.

“Khusus untuk Kabupaten Simalungun, masih RSUD Rondahaim yang memiliki pelayanan mata” ucap dr Debora

“Untuk pelayanan mata, RSUD Rondahaim mampu melayani sekitar 80 sampai 100 pasien untuk setiap hari nya, dan sudah bisa langsung melayani operasi katarak,” sebutnya lagi

Debora juga mengatakan, pihak nya dari Rumah Sakit RSUD Tuan Rondahaim juga melayani pasien umum atapun pasien memakai BPJS Kesehatan.

Sementara itu, Fajaruddin Nasution Komisari PT. Muda Tama Cahaya Mandiri Fajaruddin Nasution selaku pihak dari pengadaan alat kesehatan poli mata mengatakan, pihak nya telah mempersiapkan alat-alat pendukung yang canggi, serta SDM yang mempuni untuk pelayanan poli mata di RSUD Tuan Rondahaim.

Dalam penutupan kegiatan, dr Debora mengatakan akan memaksimalkan pelayanan poli mata yang baru dilauncing sambil berharap ada poli-poli lain nya yang bertambah di RSUD Tuan Rondahaim.

“Ini akan kita maksimalkan, harapan kita masyarakat Simalungun semakin percaya kepada kita” tutup nya.

Sementara itu, salah seorang pasien berinisial boru Sialagan yang ikut diperiksa dalam launcing perdana mengaku senang akibat sudah lama mengeluhkan mata nya yang sering kabur saat melihat.

“Iya saya senang, dan kita bisa memeriksakan mata secara gratis dengan menggunakan BPJS” ucapnya kepada awak Media Intel Post News.
Penulis : Usman Damanik

Author: 

No Responses

Leave a Reply