GubSu Beserta Rombongan Turun ke Tanah Karo Dalam Rangka Kunjungan Kerja Memantau Panen Raya

 Daerah, PERTANIAN

Tanah Karo, Hunternews.today.com-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dengan didampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak M.si dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, mendarat di Lapangan Bola Kaki Desa Buluh Pancur Kecamatan Lau Baleng menggunakan Helikopter, dan selanjutnya melakukan perjalanan menggunakan Mobil menuju Kecamatan Mardinding dalam rangka Kunjungan Kerja memantau Panen Raya di Desa Lau Kasumpat Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo, Rabu (16/2/2022).

Hadirnya orang nomor satu di Sumatera Utara beserta Kapoldasu dan Pangdam I/BB, Kejatisu ini disambut Bupati Karo Cory Srywati Sebayang beserta unsur Forkopimda terkait Kabupaten Karo, jajaran Polres Tanah Karo, jajaran Kodim 0205/TK, Dinas Pertanian Kabupaten Karo. Serta salah satu Organisasi Kepemudaan PAC Pemuda Pancasila 1959 Kec.Mardiding yang mana berbatasan dengan aceh tenggara dan diketuai oleh Tedeh Ginting, Rombongan ini juga mampir di Jambur Bukit Kadir Mardinding untuk bertemu Masyarakat, selanjutnya menuju Panen Raya Sawah di Desa Lau Kasumpat Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ingin memantau langsung bagaimana ketahanan pangan yang ada di Karo Berneh, yang menjadi salah satu lumbung Pangan di Tanah Karo dan Sumatera Utara.
Dalam arahannya Gubsu akan membantu pengolahan lahan serta obat-obatan dan menjaga kelangkaan pupuk dan harganya “saya sangat bangga kepada petani Kecamatan Mardinding, yang tetap menjadi salah satu lumbung padi di Sumatera Utara” ucap Edy dihadapan masyarakat yang hadir menyaksikan Panen Raya, di Area Sawah Desa Lau Kasumpat.

Dari hasil wawancara awak media di lokasi kepada seorang masyarakat Desa Lau Kasumpat A.Sembiring, mengatakan sangat bangga atas kunjungan ketiga petinggi Sumut dan Pemda Karo, yang selama ini desa mereka jarang dikunjungi Pejabat Negara, harapan masyarakat setelah kunjungan ini harga-harga obat-obatan pertanian tidak mahal lagi dan tidak ada lagi kelangkaan pupuk dan harganya juga tidak tinggi “saya sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang sudah datang ke desa kami”, katanya dengan nada bangga.
Begitu juga ketika awak media mewawancarai Ketua PAC Pemuda Pancasila 1959 Kec.Mardiding mengatakan, semoga dengan terlaksananya kegiatan Positif seperti ini serta dukungan dari pemerintah, ke depannya kec.mardiding bisa menjadi salah satu sentra penyuplai pangan yang diperhitungkan ucapnya. Hadirnya PAC Pemuda Pancasila 1959 kec.Mardinding sebagai suatu sikap bekerjasama serta mendukung setiap Kegiatan yang Positif dari Pemda Kab.Karo.

Wartawan : Brahmana Casper

Author: 

No Responses

Leave a Reply