Bupati RHS Ternyata Belum Tahu Sekcam Girsip Pernah di OTT Kasus Pungli Parkir Liar

 Hukum, Kriminal

Bupati RHS Ternyata Belum Tahu Sekcam Girsip Pernah Di OTT Kasus Pungli Parkir Liar.

Simalungun Hunternews.today.com 19/2/2022.
Disela-sela pelantikan Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Pengprov Sumut, yang dihadiri Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga dan Wakil Bupati Zony Waldi.
Awak media coba bertanya masalah Sekcam Girsip yang pernah kena OTT parkir liar.
Di Hotel Danau Toba Internasional Parapat, Sabtu (19/2).

Radiapoh terkejut ternyata dia belum ada menerima laporan terkait permasalahan yang pernah menjerat Sekcam Girsang Sipangan Bolon (Girsip) inisial VS saat Lurah Tigaraja Tahun 2019.

“Saya belum menerima laporan itu,dan jika benar seperti itu akan kita tindaklanjuti.
Saya belum tahu, Ujar RHS sambil melirik Wakil Bupati Zonny Waldi (Ketua Umum ISKA SUMUT) yang berada disampingnya.

Terkait apa yang disampaikan Bupati RHS, kuat dugaan bahwa peran Badan Pertimbangan Pangkat Dan Jabatan (Baperjakat) mandul.
Apalagi saat ini Baperjakat kebanyakan didalamnya diisi orang-orangnya JR (Mantan Bupati Simalungun,Red) seperti Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sudiahman, Asissten 1 Tata Pemerintahan Sarimuda Purba.
Mereka bekerja Asal Radiapoh Senang (ARS).
Apalagi Sekda Simalungun Esron Sinaga sepertinya diperdaya oleh bekas Tim Sukses,dalam menentukan penempatan suatu jabatan di Kabupaten Simalungun.
Hal ini seperti disampaikan T.Sinaga (45), saat menanggapi kualitas dan SDM pejabat yang menempati posisi-posisi penting di Pemkab Simalungun.

Tumpan Sinaga yang juga sebagai Tim Sukses RHS -ZW di Parapat, sangat menyesalkan pengangkatan VS kasus pungli Parkir Liar yang di OTT Oleh Pihak Jahtanras Polres Simalungun di Oagoda Openstage. Polres menemukan sejumlah uang kutipan dari dalam tasnya (kasus 2019). Sepengetahuan saya mereka tidak pernah berjuang untuk memenangkan RHS-ZW di Kecamatan Girsip ini,Ujar Sinaga seraya meyampaikan bahwa pengangkatan Sekcam saat ini sangat memalukan.
(HG)

Author: 

No Responses

Leave a Reply