Kapolri Bawa Bocah Pengidap Kanker Tulang ke RS Polri

 INSPIRASI, Nasional, News

Kapolri Bawa Bocah Pengidap Kanker Tulang Ke RS Polri

AMINULLAH SIAGIAN : Apresiasi Kapolri

Hunternews.today.com.
Bocah penderita kanker tulang, Sinta Auliya Maulidiyah (10) akhirnya dibawa dari rumahnya di Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah menuju RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Keberangkatan Sinta menggunakan helikopter Polri sesuai janji Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo setelah keduanya berkomunikasi lewat video call pada sabtu (19/2/2022).”

Respon positif Kapolri menuai banyak apresiasi dari seluruh pihak dan keluarga Sinta, terkhusus Aminullah Siagian disampaikannya pada awak media, Senin (21/2/2022).

“Dengan ditepati janji Kapolri membawa Sinta pengidap kanker tulang ke RS Polri saya sangat mengapresiasi perilaku baik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,menolong keluarga dan membantu penyembuhan Sinta.” Ujar Aminullah Siagian

Awalnya Kapolri mengetahui bahwa Sinta mengidap kanker tulang melalui kiriman dari masyarakat di Tiktok.

Dengan banyaknya kiriman video Sinta membuat Kapolri ingin membantu kesembuhannya.

“Mbak Sinta, saya sudah dapat informasi kiriman dari Tiktok yang dikirim masyarakat dan anak buah saya. Apa yang mbak Sinta inginkan? Kata Sigit mengawali perbincingan.

“Pingin sembuh, Pak.” Kata Sinta lirih sambil terbaring lemas diatas tempat tidur didampingi ibunya.

Melalui perbincangan itu langsung Kapolri mengirim tim dokter dan helikopter untuk membawa Sinta ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur.

“Pertolongan yang dilakukan Kapolri ini sangat menyentuh hati keluarga Sinta dan sangat terbantu terlebih kebahagiaan Sinta agar bisa pulih dari penyakitnya.” Lanjut Aminullah Siagian yang juga seorang aktivis.

“Semoga kebaikan Bapak Kapolri dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa dan dikenang masyarakat terkhusus keluarga Sinta.” Tutup Aminullah Siagian(HNT)

Author: 

No Responses

Leave a Reply