Kapolres Tanah Karo Beserta Masyarakat Mengikuti Akselerasi Vaksinasi Serentak se Indonesia Secara Virtual Melalui Zoom Meeting Bersama Kapolri

 Nasional, News

Tanah Karo, Hunternews.today.com Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH,S.I.K MH dengan didampingi Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH, Kabag Sumda, Kompol Anak Ampun, diikuti juga oleh dokkes Polres Tanah Karo dan masyarakat peserta vaksinasi mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia secara Virtual melalui Zoom Meeting bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada hari Rabu 23/02/2022 bertempat di Mapolres Tanah karo. Jalan Veteran Kabanjahe.

Pada zoom metting kali ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19 di seluruh Provinsi Indonesia termasuk wilayah Polres Tanah Karo.

Kapolri memberikan pengarahan kepada seluruh Provinsi di Indonesia terkait dengan optimalisasi akselerasi vaksinasi serta strategi penanganan dan pengendalian Covid-19. Untuk itu, Kapolri terus mengingatkan kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi bagi yang belum. Sementara, untuk yang sudah di vaksin kedua, apabila sudah memasuki waktunya agar segera mendapatkan vaksin ketiga atau Booster di titik-titik fasilitas vaksin yang sudah di sediakan untuk masyarakat.

Dengan melaksanakan vaksinasi, Sigit berharap, tingkat imunitas masyarakat terhadap Covid-19 bisa semakin tinggi. Sehingga peningkatan penyebaran virus di masyarakat dapat menurun.

Sementara itu Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, S.I.K, MH mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak diseluruh Indonesia, demikian juga dengan Mapolres Tanah Karo.

“Hari ini yang ter vaksin baik ke 1 sampai 3 sebanyak 720 peserta , dengan melibatkan Tim Vaksinator dokkes Polres Tanah Karo ,” ujar Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny.

Lanjutnya, “ Peserta vaksin diikuti dari semua elemen masyarakat, sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, sambung Kapolres ramah namun tegas ini.

Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program Pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Karo.

“Vaksinasi secara berkesinambungan digelar agar masyarakat bisa memiliki kekebalan imunitas menghadapi varian baru. Sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dan perekonomian bertumbuh dengan baik, dalam hal ini juga kita menjemput bola, petugas kita gencar melakukan himbauan agar masyarakat Karo datang ketempat yang telah ditunjuk untuk di vaksin, dan di Klinik Polres sendiri sebagai tanda terimakasih kepada masyarakat yang mau divaksin jajaran Provost kita memberikan satu kilo gram gula kepada mereka yang habis vaksin, pungkas Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH S.I.K MH.

Wartawan : Brahmana Casper

Author: 

No Responses

Leave a Reply