Ketua IPJI Siantar Simalungun Mengecam Keras Tindakan Pemukulan Wartawan di Madina

 Hukum, Kriminal

Ketua IPJI Siantar Simalungun Mengecam Keras Tindakan Pemukulan Wartawan Di Madina

Pematangsiantar Hunternews.today.com 6/3/2022.
Aksi koboi pemukulan terhadap wartawan di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara,Jefri Barata lubis.
Jefri Lubis
di pukul oleh sejumlah orang di duga berasal dari salah satu Organisasi Kepemudaan yang ada di Mandailing Natal (Madina).
Pemukulan di duga kuat terkait pemberitaan tambang emas ilegal di Madina, yang kerap di beritakan korban.
Melihat kejadian tersebut,
Ketua IPJI Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia Siantar Simalungun Ismail Chaniago,mengecam keras tindakan pemukulan terhadap rekan wartawan Jefri Barata Lubis.
Saat ditemui awak media di Cafe Kok Tong Sabtu 5/2/2022 Ismail Chaniago mengatakan,apapun alasannya tindakan pemukulan itu tidak dapat dibenarkan.
Negara kita negara hukum, kalau keberataan atas apa yang di beritakan rekan wartawan, masih ada ruang untuk hak jawab sesuai dengan Pasal 8 UU No 40 Tahun 1999.
Kami dari Pengurus IPJI Siantar Simalungun meminta kepada Kapolres Madina AKBP HM Reza dan Kasat Reskrim agar segera menangkap para pelaku secepat mungkin,agar dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya. Segera ungkap siapa dalang dari aksi pemukulan tersebut.
Sungguh Miris penganiayaan terhadap wartawan sering terjadi kadang sampai merenggut nyawa khususnya di Sumatera Utara ini.
Dan kami berharap kepada rekan wartawan apalagi kalau memberitakan korupsi,judi,Narkoba,tambang,Ilegal loging dll untuk lebih meningkatkan kewaspadaan ujar Ismail yang juga pemilik Media Rakyar Madani kepada awak media.(HG)

Author: 

No Responses

Leave a Reply