Dorong Lahirnya Atlet E-Sport,KORMI Sukses Gelar Siantar Pro League

 News, OLAHRAGA

Dorong Lahirnya Atlet E-sport, KORMI Sukses Gelar Siantar Pro League

Pematangsiantar, (Sumut) Hunter News Today.com 13/3/2022.
Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) kota Siantar sukses menggelar Siantar Pro League (SPL) bertempat di Stasiun Kopi jalan Ade Irma Pematangsiantar pada Senin (14/3/2022).

Puncak suksesi kegiatan Siantar Pr League (SPL) ditandai dengan penyerahan piala bergilir pada para pemenang dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Olahraga yang diwakili Marganda Silaban sebagai Kabid Kepemudaan dan Olahraga Pematangsiantar, Ketua KONI Jayadi Sagala, Ketua PBSI Ian Kasmara, Sandi dari Witel Sumut, Ketua IESPA Frans Manihuruk, Wanda dari Bendahara KORMI dan Roby Butar dari Bendahara IESPA serta disponsori oleh NEKO – NEKO dan WITEL Sumut.

“Program yang sudah di susun oleh KORMI diharapkan dapat berjalan dengan baik serta kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar dapat mensupport generasi muda bukan hanya sekedar bermain Game Online tetapi juga dapat menjadi atlet E-sport dan tetap fokus mengutamakan prestasi dalam dunia pendidikan”, ungkap Marganda Silaban dalam sambutannya.

Dalam kesempatan lain,
Ketua KONI, Jayadi Sagala, menyampaikan harapannya agar kota Siantar dapat lebih banyak melahirkan atlet-atlet berbakat lewat penjaringan yang rapi.

“Para juara diharapkan menjadi atlet E-Sport profesional dan mengharumkan kota Pematangsiantar di kancah olahraga PON hingga ke SEA GAMES mendatang serta disertai juga dengan prestasi yang membanggakan dalam dunia pendidikan kitapun dapat memberikan rekomendasi jalur jalur prestasi ke jenjang pendidikan yang adik adik impikan,” ungkapnya.

Serah terima piala bergilir terlaksana dengan sukses dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Dalam hal ini kami menyampaikan terimakasih banyak kepada perwakilan dari pemerintahan yang telah hadir serta kami juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada NEKO-NEKO dan WITEL SUMUT sebagai sponsor yang membuat pertandingan berjalan dengan baik dan sukses dari awal hingga akhir,” tutup Wanda sebagai Bendahara KORMI yang disambut aplaus meriah dari segenap peserta dan tamu undangan yang hadir.

Sebagai penutup, Frans Manihuruk, ketua IESPA menyampaikan impiannya agar siantar jadi gudang lahirnya atlet-atlet skala nasional melalui event-event seperti ini.

“Kedepan kita akan bikin gebrakan-gebrakan yang lebih maju, kita berharap dengan semangat dan solidaritas bersama segala kendala rintangan didepan bisa kita hadapi bersama” tutupnya.(HG)

Author: 

No Responses

Leave a Reply