Hujan Disertai Angin Kencang, Sebagian Kota Siantar Kebanjiran

 Daerah, News

Hujan Deras Disertai Angin kencang, Sebagian Kota Siantar Kebanjiran

Pematangsiantar Hunternews.today.com10/4/2022
Curah Hujan yang deras disertai angin kencang melanda Kota Pematangsiantar Sabtu malam,(9/4/2022) Hujan deras tersebut mengakibatkan beberapa lokasi dikota Pematangsiantar  mengalami kebanjiran.
Pantauan awak media ini salah satu lokasi banjir yang berada di Rumah Sakit Vita Insani Jl. Merdeka Kelurahan Pahlawan, Kec. Siantar Timur,Siantar (Sumut),banjir terjadi karena tidak berfungsinya drainase yang ada di sepanjang Jalan merdeka.
Selain itu lokasi banjir juga terpantau di kecamatan Siantar Utara tepatnya di Jl.Lokomotif,Jl.Tanah Jawa,dan Dr Wahidin Kel. Melayu. Terpantau dilokasi air menggenangi Jalan setinggi lutut orang dewasa, hal tersebut diakibatkan tidak berpungsinya drainase di lokasi itu.
Ditempat lain juga terjadi hal yang sama, yakni di jalan Rindung kelurahan Tanjung pinggir Kecamatan Siantar Martoba.
Menurut pengakuan warga Jalan Rindung P.Saragih bahwa setiap kali hujan turun, Jalan Rindung selalu menjadi langanan banjir.
“Beginilah selalu yang kami alami, kalau hujan turun pasti terjadi banjir di sini, kami warga Jalan Rindung ini sangat berharap kepada Pemerintah Kota Siantar untuk memberikan perhatian khusus untuk daerah kami ini
Hal yang sama juga disampaikan Joko warga Jalan Lokomotif,Joko berharap agar Pemerintah Kota Pematangsiantar memberikan perhatian khusus terhadap Drenase yang ada di Kelurahan Melayu, dimana setiap hujan turun kami selalu alami banjir setinggi lutut orang dewasa.
“Kami berharap kepada walikota Pematangsiantar untuk memberikan perhatian khususlah kesini, mulai dari perbaikan drainase, Jalan dan lampu penerangan jalan” harapnya.
Sampai  berita ini diterbitkan Plt.Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani beserta dinas terkait belum memberi tanggapan terkait hal tersebut.(Red)

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply