Kapolres Karo Pimpin Rapat Koordinasi dan Musyawarah Penyelesaian Permasalahan PT Bibit Unggul Karobiotik(BUK) di Kecamatan Tigapanah

 Daerah, EKONOMI

Kapolres Karo Pimpin Rapat Koordinasi dan Musyawarah Penyelesaian Permasalahan PT. Bibit Unggul Karobiotik (BUK) dengan Masyarakat Desa Sukamaju Kec.Tigapanah.

Tanah Karo,Hunternews.today.Com.
Polres Tanah Karo mengadakan Rapat Koordinasi Penyelesaian Permasalahan PT.Bibit Unggul Karobiotik (BUK) dengan Masyarakat Desa Sukamaju Kec.Tigapanah, Senin(18/04/) pukul 10.35 WIB, di Aula Purpur Sage Polres Tanah Karo.

Kegiatan Rapat dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP RONNY NICOLAS SIDABUTAR, S.H.,S.I.K., M.H. Turut juga hadir Forkopimda Karo Bupati Karo CORRY S SEBAYANG, Ketua DPRD Karo IRIANI BR TARIGAN, Dandim 0205/TK LETKOL INF. BENNY ANGGA AMBAR SUWORO, Ketua PN Kabanjahe NASRI SH. M.H. Dan peserta Rapat yakni :
– Kajari Karo diwakili oleh Kasi Pidsus RANU WIJAYA, SH, M.H, KA UPT KPH XV Kabanjahe an. SHOLAHUDIN LUBIS
– Kepala BPN Karo ROSALINA TAMBA, SH
– Waka Polres Tanah Karo ARON TT SIAHAAN, SH
– Kasat Intelkam Polres Tanah Karo AKP NARNO
– Camat Tigapanah DATA MARTINA BR GINTING
– Kapolsek Tigapanah AKP H. SIHOTANG
– Danramil 02/TP KAPTEN INF. J. NAIBAHO
– Dirut PT. BUK an. JIN NGI
– Legal PT. BUK an. RITA WAHYUNI, SH
– Legal PT. BUK ROBIANTO SEMBIRING, SH
– Legal PT. BUK an. DAVID SYAHBANDAR SITEPU
– Kepala Desa Sukamaju an. BAHAGIA GINTING
– Ketua BPD Sukamaju an. JONI GINTING
– Perwakilan warga Desa Sukamaju An. SIMON GINTING
– Warga yang mengaku Simantek Kuta berdomisili di Medan an. ETTY BR TARIGAN dan MALEM PUSUH GINTING MUNTE.

Dalam pembukaan rapat Kapolres Tanah Karo mengatakan, maksud diadakan rapat musyawarah ini untuk mempertemukan kedua belah pihak terkait sengketa lahan antara Pihak PT. BUK dan masyarakat Desa Sukamaju untuk bersama sama mencari solusi jalan terbaik untuk kedua belah pihak. Forkopimda dan pihak yang berkompeten juga turut hadir di kegiatan rapat musyawarah ini, Seyogianya hasil pertemuan ini dapat menghasilkan hasil yang positif.

Dalam rapat musyawarah Kedua bela pihak antara Pihak PT. BUK dan Masyarakat Desa Sukamaju masing masing saling mengklaim lahan yang menjadi sengketa.

Dalam sengketa lahan tersebut, masih adanya gugatan perdata No. 65./Pdt.G/2021/PN KBJ dalam tahap Banding dan gugatan perdata nomor : 29/Pdt.G/2022/PN KBJ.

(Brahmana Casper)

Sumber: Humas Polres Karo

Author: 

No Responses

Leave a Reply