Wakil Bupati Karo Launching Sinabun Kompos

 Daerah, PERTANIAN

WAKIL BUPATI KARO LAUNCHING SINABUN KOMPOS.

Tanah Karo, Hunternews-today.com.
Menyikapi situasi pupuk kimia semakin melambung BP.Mamre Gbkp Klasis Sinabun memberi solusi dan jawaban dengan meluncurkan pupuk organik yang ramah lingkungan dengan nama SINABUN KOMPOS,
(Sabtu,30/4/2022) bertempat di gedung gereja Gbkp Pancur siwah-Batukarang.

Asmedi perangin angin sekretaris mamre klasis Sinabun mengatakan,
dengan diluncurkannya Sinabun kompos ini, kiranya dapat meringankan biaya produksi pertanian mamre diseputar wilayah pelayanan klasis Sinabun yang mencakup 32 majelis runggun (37 desa).
Tidak menutup kemungkinan Sinabun kompos ini akan dipasarkan secacara komersil di wilayah kabupaten Karo untuk membantu para petani menekan biaya produksi dengan mengurangi pupuk kimia.
Produk Sinabun kompos yang ramah lingkungan dengan bahan organik ini juga sekaligus sebagai implementasi tahun gereja Gbkp 2022 yang mengusung thema Kreatif merawat lingkungan.
Wakil bupati Karo Theopilus ginting dalam sambutannya mengatakan,
rasa bangga dan terima kasihnya atas program mamre klasis Sinabun meluncurkan Sinabun kompos yang secara tidak langsung membantu pemerintah dalam hal pertanian terlebih dengan semakin langka dan tingginya harga pupuk kimia ekspor.

Hadir dalam acara launching Sinabun kompos , Dinas perindustrian dan perdagangan yang diwakili sekretaris , BPP Mamre Gbkp yang diwakili wakil sekretaris Antonius bangun , Bendahara umum Efraim surbakti , Bpmk Gbkp Klasis Sinabun, Bp.Mamre Gbkp Klasis Sinabun, Bpmr Gbkp Pancur Siwah.
Dan segenap mamre perwakilan runggun diwilayah pelayanan klasis Sinabun.

Brahmana Casper

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply