Pemberian Tali Asih Sebagai Rasa Bangga dan Terimakasih Bupati Simalungun Kepada Atlet Berbakat dari Simalungun

 Daerah, News, OLAHRAGA

ko

PEMBERIAN TALI ASIH SEBAGAI
RASA BANGGA DAN TERIMAKASIH
BUPATI SIMALUNGUN KEPADA ATLIT
BERBAKAT DARI SIMALUNGUN

Hunterrnews.today.com, Simalungun.
Bupati Simalungun Menyambut Bangga dan Memberi hadiah motivasi
Kepada Putra putri Habonaron do bona
Yang menuai prestasi di Ajang Sea Games 2022

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi, Wakil Ketua DPRD S Samrin Girsang dan Sekda menyampaikan apresiasi terhadap para atlit asal Simalungun yang berprestasi di ajang Sea Gemas 2022 yang usai di gelar di Nagara Vietnam baru-baru ini.

Perhatian dan pembinaan disampaikan Bupati saat bertemu dengan para atlit tersebut di acara silahturrahmi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dengan Hasusuran (ahli waris) Harajaon Nagur-Harajaon Marpitu di Siantar Hotel Pematang Siantar, Sabtu malam (28/5/2022).

Para Atlit tersebut yakni Jeka Saragih atlit tarung bebas, Junita Malau Atlit Wushu peraih medali emas di Sea Games Vietnam 2022 dan Rosalina Simanjuntak Atlit Wushu peraih Medali Perak di ajang Sea Games Vietnam 2022.

Wujud perhatian dan kebanggan serta motivasi memajukan olahraga
Kepada mereka Bupati Simalungun dengan dana pribadinya memberikan tali asih, untuk Jeka Saragi sebesar Rp 15 Juta dan untuk Junita Malau serta Rosalina Simanjuntak masing-masing sebesar Rp. 10 juta.

Jeka Saragih menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun perhatiannya terhadap mereka. Kemudian Jeka meyampaikan bahwa Sasana telah dibentuk yang dinamakan Sasana Patunggung Simalungun Trening Centre (PSTC) untuk latihan putra-putra Simalungun yang berbakat dalam olahraga yang ia geluti, sekaligus menghindari mereka dari narkoba.

Namun, kata Jeka, bahwa sasana yang ia dirikan masih membutuhkan bantuan terutama fasilitas pendukung untuk latihan para atlit. Untuk itu ia berharap kepada Pemkab Simalungun dapat memberikan bantuan untuk sasana latihannya. “Kami juga telah melahirkan atlit tarung beban di MMA dan saat ini akan live di TV One. Ada dua orang yang akan bertanding,”jelas Jeka.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun menyampaikan rasa bangga terhadap putra putri Simalungun yang dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Sea Games 2022. “Terima kasih atas pengabdian yang telah kalian diberikan untuk Simalungun dan juga untuk Indonesia,”kata Bupati.

Bupati menyambut gagasan Jeka dan menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun akan mengakomodir para atlit berprestasi agar tetap dapat berkarya buat Simalungun.

Lanjut Bupati, “Kalian juga bisa menjadi pelatih adik-adik kalian agar menjadi atlit yang bisa membawa nama harum Simalungun seperti kalian,”ucap Bupati. /m.sby

Author: 

No Responses

Leave a Reply