Infrastruktur jalan Kab.Simalungun Sangat Memprihatinkan.Kinerja Pemkab dan Pemrov di Pertanyakan?

 Daerah, OPINI, SUMUT

Infrastruktur Jalan Kab.Simalungun Sangat Memprihatinkan, Kinerja Pemkab Dan Pemprov Dipertanyakan.

Simalungun Hunternews.today.com 13/6/2022.
Jalan Lintas Sumatera ( Jalinsum ) kini seperti kubangan kerbau. Salah satunya yang berada di Jalan Asahan Km. 4 Kec.Siantar Kab. Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Sepanjang Jalan Asahan Km. 4 tersebut yang dimana menghubungkan antara Perdagangan dan Kota Siantar mengalami rusak berat , sehingga menimbulkan kemacetan secara terus menerus bahkan tak luput memakan korban.

Sudah beberapa kali Kepala Daerah berganti , namun hingga saat ini jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

Tentu hal tersebut bertolak belakang dengan program visi dan misi Presiden Jokowi. Yang dimana Jokowi telah membangun infranstruktur jalan yang lebih baik guna mendapatkan perekonomian yang baik dan lancar.

Tetapi program Jokowi tersebut tidak mendapat respon yang baik di kalangan kepala daerah , terutama di Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Bertahun tahun sudah masyarakat mengeluhkan jalan tersebut , namun Kepala Daerah hanya menutup mata dan telinganya.

Radiapoh Hasiholan Sinaga merupakan Bupati Simalungun yang saat ini menjabat , namun hingga saat ini belum ada memberikan gebrakan gebrakan yang nyata, terutama di bagian infrastruktur jalan.

Bukan hanya itu saja , Bupati Simalungun yang saat ini menjabat dalam kampanye nya beberapa waktu yang lalu mengambil semboyan ‘RAKYAT HARUS SEJAHTERA’ ( RHS ) kini hanya “Bualan” semata.

Sementara itu , Gubernur Sumatera Utara seakan tak peduli dan acuh tak acuh . Yang dimana beberapa waktu yang lalu , Gubsu Edy Rahmayadi sempat membuat kegaduhan publik dengan mengurusi antara Perang Ukraina dan Rusia.

Tak hanya Jalan Asahan Km. 4 saja yang mengalami kerusakan hebat , tetapi jalan yang berada di wilayah Kab.Simalungun juga mengalami kerusakan parah . Yakni di jalan Besar Seribu Dolok , Kerasaan dan masih banyak jalan lagi yang mengalami kerusakan.

Banyak korban yang berjatuhan bahkan sampai mengakibatkan kehilangan nyawa pengendara akibat parahnya kerusakan jalan yang berada di Kab.Simalungun yakni Jalan Asahan Km. 4

Menurut warga sekitar , jalan Asahan Km. 4 merupakan jalan yang sangat hancur dan tak terurus , bahkan sering memakan korban.

” ini jalan nya bang kayak jalan hantu , pas lah ini bang kayak kubangan kerbau, dan banyak juga korban bang akibat parah nya jalan ini bahkan sampai merenggut nyawa. Kami juga sering menanam pohon pisang dan menuliskan kolam ikan lele di jalan ini bang , tapi itu lah bang mereka (Pemkab Simalungun) hanya melihat lihat saja dan tak berbuat.

Padahal dah beberapa kali Kepala Daerah ganti , tapi toh juga tak ada artinya . Menang dibibir aja semua nya bang , padahal kita diwajibkan bayar pajak , tapi apa timbal balik nya coba ? Ujar salah satu masyarakat sekaligus pengguna jalan tersebut yang tak ingin dirinya di publish , senin 13/06/22

Akibat tak kunjung bagus nya infrastruktur jalan yang berada di wilayah Kab.Simalungun Provinsi Sumatera Utara tersebut , sehingga menimbulkan pertanyaan besar bagi masyarakat baik kepada Pemkab Simalungun maupun Pemprov Sumatera Utara.

Masyarakat berharap , agar jalan yang rusak segera diperbaiki dan bukan hanya ditimbun saja. Masyarakat Simalungun khususnya Jalan Asahan Km.IV meminta kepada Presiden Jokowi agar dapat turun dan langsung meninjau kelapangan guna memenuhi program kerja nyata , semoga.(HG)

Author: 

No Responses

Leave a Reply