Walet Puti Gelanggang Distrik I PTPN IV Bah Jambi Juarai Turnamen Pencak Silat Bandar Masilam Cup

 OLAHRAGA, PERKEBUNAN

Walet Puti Gelanggang Distrik1 PTPN lV Bah Jambi Juarai Turnamen Pencak Silat Bandar Marsilam Cup

Simalungun,Hunternews.today.com 23/6/2022.
Setelah sekian lama vakum akibat Virus Covid-19 yang melanda Indonesia , kini Turnamen Pencak Silat Silahturahmi kembali digelar di Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun.Acara berlangsung selama 2 Hari Selasa dan Rabu 21/22 Juni 2020.

Pertandingan Pencak Silat ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi sesama pendekar dan mencari bibit-bibit pendekar yang ada di Kabupaten Simalungun.

Turnamen Pencak Silat yang diselenggarakan oleh Perguruan Tapak Suci Mis Babus Salam diikuti oleh 8 Perguruan Pencak Silat dari : Tapak Suci Mis Babus Salam , TS Muhamadiyah Perdagangan , TS Muhamadiyah Serbelawan , Hari Ilang , PSHT Kabang Simalungun , PSHT Ranting Bandar , Walet Puti, Sukma Agung Emplasmen Mayang yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Simalungun.

Adapun jumlah peserta sebanyak 103 orang yang terbagi dalam 16 kelas . Adapun pembagian usia dimulai dari usia 10 tahun sampai 17 tahun.
Perguruan Walet Puti menjuarai golongan Putra dan Putri golongan usia 10 dan 17 Tahun.
Panitia penyelenggara langsung memberikan Piala beserta Piagam penghargaan kepada para pendekar yang memenangkan pertandingan,guna memicu semangat para atlit yang bertanding.

Disisi lain , awak media mencoba mewawancarai Ketua Perguruan Walet Putih Ismail Chaniago yang juga Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia(IPSI) Kabupaten Simalungun di sela sela penyerahan Piala dan Piagam mengatakan, bahwasanya dirinya bangga dan senang sebab anak didiknya dari Gelanggang Distrik I PTPN IV Bah Jambi berhasil mendapatka gelar juara.

” Saya bangga adek adek ini berhasil mengeluarkan bakat dan kemampuannya dengan baik . Dari 7 adik adik pesilat yang kita mainkan , 3 orang berhasil mendapatkan gelar juara 1 , dan selebihnya mendapat juara 2 di kelas masing masing.

Usia Pra Remaja Kelas G Juara 1 berhasil diraih oleh Axel Faatulo Simatupang ,Usia Remaja Kelas B Juara 1 berhasil diraih oleh M.Fadli Kurniawan , Kelas G Juara 1 diraih oleh Kessha Ananda , Usia dini Kelas C Putri Juara 2 diraih oleh Jechika Grachia Dolok Saribu , Usia Pra Remaja Kelas C Putara Juara 2 diraih oleh Maswidad Taftazani, Usia Pra Remaja Kelas F Juara 2 diraih oleh Lady Fourth Pangaribuan, dan untuk Usia Dewasa Kelas D Juara 2 berhasil diraih oleh Khaidir Amanda.

Atas gelar juara yang diperoleh adik-adik Pencak Silat dari Perguruan Walet Puti Gelanggang Distrik I PTPN IV Bah Jambi , saya berharap agar mereka tetap rendah hati atas gelar yang di raih dan tetap membanggakan Perguruan Walet Puti Gelanggang Distrik I PTPN IV Bah Jambi “, tutup Ismail Chaniago.( Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply