Vendor Berikan Penjelasan Terkait Replanting di Unit Kebun Balimbingan

 Daerah, PERKEBUNAN

Vendor Berikan Penjelasan Terkait Replanting Di Unit Kebun Balimbingan

Simalungun Hunter News Today.com 23/8/2022.
Perkebunan PTPN IV Unit Balimbingan yang saat ini sedang melaksanakan Replanting atau salah satu upaya untuk mempertahankan produksi kelapa sawit dilaksanakan di afd I , Afd II , Afd III , Afd IV kebun Unit Balimbingan.

Dalam proses Replanting yang dilakukan tentunya pihak Vendor akan memberikan hasil yang baik. Salah satunya yang menjadi tanggung jawab oleh vendor yang berinisial Ucok yang mengemban tugas untuk mengerjakan replanting di Afd III Kebun Unit Balimbingan.

Namun dalam pengerjaan replanting tersebut khususnya kelapa sawit tentunya tidak mudah seperti yang dibayangakan. Baik dalam proses pengirisan cipingan , kedalaman , dan lain sebagainya.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh pihak management Kebun Unit Balimbingan yang mengatakan bahwasanya pengerjaan replanting di Afd III terkesan asal-asalan ,  dalam hal ini tentunya pihak management  Kebun Unit Balimbingan telah memberikan teguran kepada pihak vendor agar lebih jeli dalam pengerjaannya.

Manager Kebun Unit Balimbingan melalui APK Kebun Unit Balimbingan mengatakan,surat teguran sudah di berikan kepada vendor dan sudah dilaksanakan sebagai mana mestinya.
Dan mungkin ada beberapa yang tertinggal akan di perbaiki vendor , ujar Hendra selaku APK kepada kru media ini (22/08/22).

Sementara itu , Ucok selaku penanggung jawab replanting di Afd III mengatakan bahwasanya benar pihak management telah memberikan teguran.

“Benar bang , kita sudah diberikan teguran oleh pihak management .  Tentu teguran yang kami terima itu bang langsung kami kerjakan. Kami selalu memberikan yang terbaik dalam proses pengerjaan kami bang , dan teguran itu sudah kami kerjakan dan bereskan sebagaimana sesuai dengan S.O.P yang berlaku, ujar Ucok ketika dikonfirmasi oleh kru media ini , (22/08/22)

Ucok juga menambahkan bahwasanya proses replanting di PTPN IV bukan yang pertama kali. ” ini replanting yang kita kerjakan bukan yang pertama kali bang , kita sudah memegang kepercayaan oleh pihak Management PTPN IV bang sehingga tidak mungkin kita kerja sembarangan dan yang terakhir ini kita dipercayakan kembali dan salah satunya pengerjaan replanting di Afd III Kebun Balimbingan , tutupnya.(Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply