PTPN IV PKS Mayang Adakan Sosialisasi Kegiatan Proyek CDM Bersama Pemerintah Setempat

 News, PERKEBUNAN

PTPN IV PKS Mayang Adakan Sosialisasi Kegiatan Proyek CDM Bersama Pemerintah Setempat

Simalungun,Hunternews today.com 9/9/2022.
Bertempat di Mess Pabrik Kelapa Sawit ( PKS ) Mayang Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun , PTPN IV PKS Mayang adakan sosialisasi tentang proyek CDM bersama Pemerintah setempat , Kamis (8/9/22).

Manager Kebun dan PKS Mayang Januar Saragih membuka acara sosialisasi sekira Pukul 09.30 Wib.
Dalam acara sosialisasi tersebut , proyek CDM yang diterangkan oleh KIS Group dilakukan secara daring ( zoom meeting ) dan disaksikan oleh seluruh para tamu undangan.

Melalui penjelasan yang dijabarkan oleh KIS Group daring, Yasmin mengatakan bahwa Proyek CDM ini bertujuan untuk menghasilkan Gas yang dapat dipergunakan secara ramah lingkungan.

Adapun proyek ini dihasilkan limbah industri dan lain lain yang diolah menjadi GAS ( Metana CH4 ) dan dapat dipergunakan oleh masyarakat luas.

Dijelaskan pula dalam daring tersebut bahwa Metana yang dihasilkan berasal dari Open Ponds dari POME dan dipancarkan ke Atmosfer serta emisi gas Metana , yang dapat menambah konsentrasi emisi gas rumah kaca di Atmosfer.

Sementara itu , PKS Mayang juga berpeluang untuk menjadi salah satu sasaran proyek tersebut dikarenakan PKS Mayang memiliki Limbah Industri yang dapat diolah kembali.

Tak hanya itu , Yasmin juga menambahkan bahwasanya Proyek CDM ini juga membantu membuka lapangan pekerjaan hingga dapat membantu masyarakat sekitar untuk mendaptkan kehidupan yang lebih baik.

Adapun Metana ataupun Gas yang dihasilkan tidak memiliki bau dan tidak berwarna sehingga ramah terhadap lingkungan , ungkap Yasmin selaku moderator dari PT KIS Group.

Sementara itu Manager Mayang Januar Saragih mengatakan Proyek CDM ini sangat baik dan bertujuan positif untuk masyarakat.

” Kami selaku PTPN IV PKS Mayang sangat setuju adanya proyek CDM ini .
Selain bisa mengubah limbah menjadi Gas dan dapat dipergunakan oleh masyarakat , proyek ini juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Kami berharap pula , agar proyek ini dapat berjalan dan terealisasi secepat mungkin. Apalagi proyek ini salah satu yang sudah mendunia dan dapat penghargaan dunia serta ramah lingkungan” , pungkas Januar Saragih selaku Manager PKS sekaligus Manager Kebun Mayang.

Berkisar 11.30 Wib. Acara berakhir di lanjutkan foto bersama tamu undangan dan makan siang.

Adapun yang menghadiri acara tersebut J.Tarigan Kanit Polsek Bosar Maligas , Vandelina Pasaribu, S.E Sekcam Bosar Maligas , Sujimin S.Pd Pangulu , Sutarno Pangulu , Robert J. Girsang selaku Maskep PTPN IV , Juara Gultom Kabid Tekpol Distrik I , Sondang Natalina Staf Tekpol Distrik I , Iswan Hidayah Nasution selaku APK Mayang.
(Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply