Walikota Pematang Siantar Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW PHBI SMAN 4

 News, PENDIDIKAN

Wali Kota Pematang Siantar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW PHBI SMAN 4

Hunternews.today.com, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriyah/2022 Masehi yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) SMA Negeri 4 Kota Pematang Siantar. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Balai Rahmat Shah, Taman Hewan Kota Pematang Siantar, Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketua Pelaksana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW PHBI SMAN 4 Pematang Siantar Hilmi Tyo Damanik dalam laporannya menerangkan, dalam memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, SMAN 4 Kota Pematang Siantar, panitia telah melaksanakan berbagai sayembara berupa Tartil Quran dan Pidato. Sayembara, katanya, diikuti siswa dan siswi SMAN 4 Pematang Siantar.

“Hari ini kita umumkan para pemenangnya,” katanya, seraya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga terlaksananya acara tersebut.

Ketua PHBI SMAN 4 Pematang Siantar Ikhsan Ramdhani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur sehingga dapat terlaksana kegiatan ini.

“Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H 2022 M SMAN 4 Kota Pematang Siantar dapat menumbuh dan menguatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, dan meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” tukasnya.

Sementara itu, Plt Kepala SMAN 4 Pematang Siantar Jastman Saragi mengucapkan datang dan menyampaikan terima kasih atas keringanan langkah Wali Kota Susanti.

“Ibu menjadi inspirasi bagi kita,” sebutnya, dan menambahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M membawa kita agar meneladani Nabi Muhammad SAW dalam setiap melakukan aktivitas, dan selalu meningkatkan keimanan.

“Semoga keteladanan beliau bisa menjadi inspirasi dan sumber motivasi, bagi kita dengan sikap Islami yang Rahmatan Lil ‘Alamin,” harapnya.

Sedangkan Wali Kota Susanti dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan, dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M, yang digelar PHBI SMAN 4 Kota Pematang Siantar, bisa dipetik hikmah dan kebaikan. Dari momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sama-sama menyadari betapa pentingnya mengingatkan kembali untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan.

Hakekatnya, kata Wali Kota Susanti, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum yang sangat tepat untuk menambah ilmu, meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT, serta meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pelita kehidupan, sebagaimana tema kegiatan ini, yakni Lahirnya Rahmatan Lil ‘Alamin Penerang Gelapnya Akhir Zaman,” terangnya.

Dilanjutkan Wali Kota Susanti, untuk mewujudkan visi Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, kuncinya ada pada kekuatan iman, keteladanan, serta kekuatan doa.

Kekuatan iman, sambungnya, akan melahirkan manusia-manusia cerdas, tangguh, jujur, profesional, dan berakhlak mulia. Keteladanan akan melahirkan partisipasi dalam setiap kebaikan. Sedangkan kekuatan doa akan melahirkan ketenteraman jiwa yang akan menuntun pada hakekat yang sebenarnya.

“Dengan tiga kekuatan tersebut-lah, Rasulullah SAW berhasil membangun masyarakat yang jahiliyah menjadi masyarakat yang cerdas, penuh kebersamaan dalam persatuan, dan menciptakan sistem hukum yang berkeadilan,” tandasnya.

Selain itu, Wali Kota Susanti mengimbau siswa-siswi SMAN 4 agar benar-benar meneladani Rasulullah SAW sebagai junjungan umat Islam. Dengan meneladani Nabi Muhammad SAW, maka akan bisa menjauhi hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba serta tindak kriminal lainnya.

“untuk itu tingkatkanlah kegiatan-kegiatan positif di kalangan siswa-siswi dan remaja, baik di bidang olahraga, seni, budaya, sains, teknologi, dan lainnya, yang semuanya itu sangat bermanfaat untuk masa depan anak-anak sekalian, Kepada para guru, terutama yang mengajar di SMA Negeri 4 Pematang Siantar, kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi atas perjuangan dan pengabdiannya yang luar biasa selama ini untuk mendidik para generasi harapan bangsa. Semoga dari SMA Negeri 4 Pematang Siantar akan lahir pemimpin-pemimpin besar dan orang-orang profesional di bidangnya yang akan mengharumkan nama Kota Pematang Siantar,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Susanti meminta seluruh jajaran guru dan stakeholder serta seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar untuk selalu bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dalam mendukung program-program pembangunan di Kota Pematang Siantar, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Mari semua sama-sama menjaga toleransi di Kota Pematang Siantar yang kita cintai ini. Mari saling menghargai, hindari informasi hoax, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” tutupnya.

Kemudian, Wali Kota Susanti didampingi Plt Kepala SMAN 4 Pematang Siantar Jastman Saragi dan Sekretaris Dinas Pendidikan Barmen R Manurung menyerahkan hadiah kepada para pemenang sayembara.

Tampak hadir, Kapolres Pematang Siantar diwakili Iptu Riduan Sitorus, Penceramah Al-Ustad Ananda Siregar
Ketua PHBI SMA N 4Pematang Siantar Ikhsan Ramdhani, Pembina PHBI SMAN 4 Pematang Siantar Fatimah Zahra, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, juga para alim ulama. (Red)

Author: 

No Responses

Leave a Reply