Lagi-Lagi Sindikat Pencuri Buah Kelapa Sawit Tertangkap Basah,Dikebun Mayang

 Hukum, Kriminal, PERKEBUNAN

Lagi – Lagi Sindikat Pencuri Buah Kelapa Sawit Tertangkap Basah, Di Kebun Mayang

Simalungun Hunter News Today.com 9/12/2022. Maraknya kasus pencurian buah kelapa sawit milik PTPN IV seakan tidak ada habisnya.
Kali ini kasus pencurian terjadi di Kebun Mayang.
Pihak keamanan kembali meringkus pelaku yang melakukan pencurian buah kelapa sawit milik PTPN 4.

Kronologis kejadian bermula saat anggota keamanan berpatroli dan mendapati ada orang mencurigakan sedang memuat buah di TPH ( Tempat Pemungutan Hasil ) , kemudian pihak keamanan mendekati pelaku yang sedang melakukan aksinya tersebut.
Melihat ada pihak perkebunan yang datang , pelaku langsung melarikan diri.
Tidak tinggal diam , pihak pengaman kebun pun langsung melakukan pengejaran dan menghubungi mandor 1 serta Danton dan BKO Polda.

Pelaku berhasil dihentikan oleh pihak pengamanan kebun , didapati sebanyak 18 tandan buah didalam Truk Col Diesel tersebut.
Selanjutnya pelaku beserta barang bukti di bawa ke kantor Mayang, untuk di bawa menuju Polsek Bosar Maligas , Rabu (07/12)

Akibat peristiwa tersebut , 2 orang pelaku yang berinisial MD (28) , dan FM (23) keduanya diserahkan ke Polsek Bosar Maligas.

Adapun kerugian yang dialami oleh pihak Perkebunan Mayang senilai Rp. 1.205,343,- dengan estimasi 18 buah tandan sawit yang telah dicuri.

Selain para pelaku , juga di serahkan barang bukti 1 unit truk Coldisel warna hijau tanpa plat dan 18 buah tandan sawit turut diserahkan ke Polsek Bosar Maligas untuk diproses lebih lanjut.

Disisi lain , pihak Kebun Management Kebun Mayang berharap agar pihak APH (Aparat Penegak Hukum) untuk memberikan tindakan tegas kepada para pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku di negeri ini, agar para pelaku mendapatkan efek jera.(Heri Guci)

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply