Proyek Bangunan IPA DI Labuhan Batu Kini Diperbaiki, Setelah Sempat Rubuh

 News

Proyek Bangunan IPA Di Labuhan Batu Kini Diperbaiki, Setelah Sempat Rubuh

Labuhan Batu Hunter News Today.com 14/12/2022.
Rubuhnya proyek bangunan IPA Kap. 50 L/det dan Jaringan Perpipaan SPAM IKK Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu beberapa waktu lalu, kini setelah didiskusikan dengan Pihak PT. HSJ proyek itu diperbaiki kembali dan kembali berdiri kokoh.

Sebenarnya, sumber masalah terhadap guling DPT diakibatkan adanya galian / normalisasi saluran alam milik PT. HSJ yang berada di tepi Pondasi DPT ditambah dengan cuaca yang kurang bersahabat.

Demikian disampaikan pihak Kontraktor saat dihubungi awak media, Selasa (13/12/) terkait kejadian tersebut.

Menurut pihak kontraktor,dalam diskusi itu disepakati solusi sebagai berikut;
1. Pemindahan saluran alam milik PT. HSJ dan perbaikan kembali DPT.

2. Adapun perbaikan DPT akan dilakukan oleh pihak kontraktor.

Dua point kesepakatan ini sudah dalam tahap pengerjaan, memang selain masalah cuaca dan musim penghujan,tentu kami akan tetap berupaya semaksimalmungkin untuk menekan troble didalam pengerjaan , dan pada intinya, kami bertanggung jawab penuh atas kegiatan tersebut selama dalam tahapan masa progres kerja.

Disisi lain, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Utara,Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah 1 Sumut dengan format pembangunan IPA.KAP. 50 L/DET dan jaringan perpipaan Spam IKK Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu dikerjakan Kontraktor Pelaksana PT Citra Prasasti Konsorindo, dengan nomor kontrak HK.02.03/PPK-AM/ WIL-1/SU/13. Tanggal 15 November 2021.

Proyek ini senilai Rp60.066.026.000. (Enam puluh Miliyar Enam Puluh Enam Juta Dua Puluh Enam Ribu Rupiah) dengan waktu Pelaksanaan Pekerjaan Enam Ratus (600) hari kalender , dengan Konsultan Supervisi PT Visiplan Konsultan KSO CV Bisma Kasada.

Jadi masalah penyebab robohnya tembok penahan karena pengorekan tanah pada area proyek mengingat lokasi area pembangunan IKA dimaksud bertekstur Rawa dan kini sudah bisa diatasi.(Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply