PT GHM Peduli Lingkungan Bersihkan Eceng Gondok Di Danau Toba Tomok

 INSPIRASI, WISATA

PT GHM Peduli Lingkungan Bersihkan Eceng Gondok Di Danau Toba Tomok

Samosir Hunter News Today.com 26/12/2022.1
PT Gunung Hijau Megah (GHM) sebagai Operator KMP FERY Tao Toba I dan II, peduli lingkungan dan menurunkan karyawan, ABK dan mengajak warga setempat ikut serta membersihkan Eceng Gondok (EGON) yang sudah menyemak secara khusus dikawasan tepian Danau Toba Dermaga KMP Tao Toba di Tomok,Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir (Sumut).

Selain peduli lingkungan, aksi ini kita lakukan karena sudah mulai merusak pemandangan, dan gulmanya harus diangkat ke darat lalu di buang dengan Dump truk Sampah.

Demikian disampaikan Menejer Operasional Fery KMP TAO TOBA I dan II Parasian Malau dikantor PT GHM Ajibata, Minggu (25/12/).

Egon inipun sudah memanjang sampai ke kawasan Dermaga kita, kami perhatikan tak ada yang mepedulikan keberadaan Eceng Gondok yang sudah menyemak.
Untuk itulah inisiasi ini bersama seluruh jajaran PT GHM membuat keputusan, kita langsung turun tangan ke Danau untuk membersihkan Egon itu.

Jadi puluhan Ton sudah kita buang jauh, dan kami berharap supaya pihak lain juga melakukan hal yang sama guna membantu pemerintah demi keindahan Danau Toba ke depan, agar indah bersih dan nyaman, ujar Parasian.(Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply