Stand Gebyar Imlek Fair Di Pantai Bebas Sosor di Pertanyakan Warga Parapat

 Daerah, News, WISATA

 

Stand Gebiar Imlek Fair Di Pantai Bebas Sosor Di Pertanyakan Warga Parapat

Parapat Hunter News Today.com 26/1/2023.
Hadirnya Puluhan tenda kerucut di lokasi Pantai Bebas Sosor Parapat, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menuai Protes dari warga bahkan sudah menjadi buah bibir warga.

Pasalnya, puluhan tenda kerucut yang berdiri diseluruh area sekitar Pantai bebas, yang sebelumnya adalah sebagai tempat Spot area (Selfie ria) oleh para wisatawan kini area tersebut tidak dapat lagi digunakan pengunjung karena sudah berubah fungsi.

Ironisnya, Presiden Jokowi saat itu meresmikannya adalah sebagai Ruang Terbuka Public ( RTP ) akan tetapi kini berubah fungsi jadi Tempat Bisnis (Pekan) selama 12 hari dengan bertamengkan Pemkab Simalungun, Polisi Militer BB l/l , Heta News, sebagai Gebiar Imlek Fair.

Sebelumnya area sebahagian adalah area parkir dipinggir badan jalan, sejumlah warga yang mencari rejeki disini menjadi bulan bulanan akibat direncanakan selama 12 hari kehadirannya merasa terganggu terpaksa menganggur mencari nafkah.

Salah seoeang warga yang mengaku Marga Sinaga menyampaikan, Selama 12 hari dari tanggal 26 hingga tanggal 5 Februari nantinya akan dipergunakan mereka, kegiatan kami sebagai petugas Parkir dan Pemandu Wisata stop dan kami tidak tahu apa yang akan kami kerjakan selama kegiatan itu berlangsung.

” Pemkab Simalungun tidak memikirkan apa sebenarnya fungsi RTP ini yang diresmikan oleh Presiden Jokowi, ini adalah untuk wisatawan bukan untuk pedagang, sekarang pengunjung banyak yang merasa kesal atas kehadiran tenda tenda tersebut yang tampaknya jadi kumuh”. Pungkas Sinaga.

Menurut informasi, bagi setiap stand atau tenda yang dijadikan untuk menggelar produk atau dagangannya dikutip oleh penyelenggara kegiatan ini harus menyetor sekitar 3 Juta Rupiah setiap tenda selama berlangsung.

Pelataran taman dan tanaman sudah banyak yang rusak akibat terinjak para pengunjung, bahkan sampah banyak berserakan serta menumpuk dibeberapa tempat, serta bau yang tak sedap. (Heri Guci )

Author: 

No Responses

Leave a Reply