PUPR Cipta Karya Tinjau Langsung Proyek Obyek Wisata Sibeabea Sebelum Serah Terima Tanggal 1/2/2023

 News, WISATA

 

PUPR Cipta Karya Sumut Tinjau langsung Proyek Obyek Wisata Sibeabea, Sebelum Serah Terima Tanggal 1/2/2023

 

Samosir Hunrer News Today.com 27/1/2023.
Pihak PUPR Cipta Karya Sumut turun langsung meninjau Proyek Pekerjaan Penataan Sibeabea
KSPN Danau Toba yang dikerjakan Kontraktor Pelaksana CV Permata Kasih, didampingi langsung Wakil Direktur Gerhad Zeremia Ginting, di Sibeabea Turpuk Sihotang Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, (Sumut) Kamis (26/1).

Proyek Sibeabea sumber dana dari Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Utara dan Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah III Sumatera Utara, kini semakin tertata rapi.

Selain pembangunan Gedung Siosio (Tempat beristirahat sambil memandang DanaunToba) juga dilengakapi dengan fasilitas seperti Toilet, lokasi parkir, perbaikan taman, pembuatan tangga disekitar Patung, perbaikan jalan, pembuatan pos untuk tiket masuk Sibeabea dan Gerbang utama pintu masuk.

Tim PUPR Cipta Karya Sumut yang turun kelokasi langsung melakukan pengecekan secara menyeluruh dan hanya memberi arahan kepada pihak Kontraktor supaya tetap melakukan pemeliharaan sampai serah terima nanti pada tanggal 1 Pebruari mendatang.

Zeremia selaku Wakil Direktur Kontraktor Pelaksana CV Permata Kasih sudah menyanggupi terkait finishing penataan Sibeabea walau perubahan gambar sering terjadi untuk disesuaikan demi keindahan obyek wisata Sibeabea, Ujar Zeremia.

Pengawas dan penanggung jawab Proyek Subur kepada awak media membantah jika proyek ini disebut Mangkrak.
Mangkrak itu kan artinya tidak dikerjakan atau ditinggalkan pemborongnya.
Kami disini masih bekerja, mengejar target sesuai perintah, agar pekerjaan ini tepat waktu setelah kami di adendum Desember tahun lalu. Jadi kami bertanggungjawab penuh dalam melaksanakan pekerjaan ini kata Subur.

Obyek wisata Sibeabea yang dikenal dengan bagunan jalan bekelok mirip angka 8 dan patung Yesus hingga kini belum selesai. Pengerjaan patung ini terkesan lambat dimana Piminan proyeknya di datangkan dari Jogyakarta.

Inilah yang kami khawatirkan penataan Sibeabea ini sudah cukup bagus tetapi patung ini tak kunjung selesai sedih kami melihatnya Ujar M Sagala (50) warga perkampungan Harianboho.
Padahal kami juga mendengar dermaga mini akan dibangun dipantai Sibeabea untuk mempermudah akses wisatawan yang datang naik speed boad.
Terlebih Jembatan Tano Ponggol sudah selesai dibangun dan akan diresmikan Presiden Jokowi, kami juga berharap agar pengunjung ke Sibeabea nantinya akan semakin menggeliat dan warga disini mendapatkan manfaatnya ungkap M.Sagala.(Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply