Saat Marsombu Sihol PMS Dr.Sarmedi Purba SPOG Nyatakan Siap Maju Jadi Walikota Siantar

 Daerah, INSPIRASI, News

Saat Marsombuh Sihol PMS, Dr.Sarmedi Purba SPOG Nyatakan, 2024 Siap Maju jadi Walikota Siantar

P.Siantar, Hunternews today com
Jika kaum muda Simalungun tidak ada yang bersedia maju jadi Walikota Pematang Siantar tahun 2024 maka saya bersedia Maju demi kebaikan kota Pematang Siantar.

Demikian dikatakan Dr Sarmedi Purba SPOG Ketua Umum DPP/Presidium Partuha Maujana Simalungun saat memberikan sambutan pada acara Marsombuh Sihol DPP/Presidium Partuha Maujana Simalungun (PMS) Jumat (27/1/2023) di Kafe Sio Jln.Cornel Simanjuntak Pematang Siantar.

DR Sarmedi Purba SPOG mengatakan dirinya sudah berbincang kepada beberapa tokoh muda Simalungun mempertanyakan keseriusan untuk Maju menjadi Walikota Pematang Siantar pada Pilkada Pematang Siantar 2024 tidak ada satupun yang menyatakan bersedia hal tersebut sungguh memprihatinkan saya ujarnya.

Sudah sepatutnyalah tokoh muda Simalungun memberikan perhatian untuk kemajuan kota Sapangambei Manoktok Hitei dengan Maju menjadi Walikota Pematang Siantar tahun 2024 sangat disayangkan beberapa tokoh muda dan politisi Simalungun yang saya tanyakan tak satupun yang bersedia ujar Dr Sarmedi Purba SPOG.

Dikatakan DR Sarmedi Purba SPOG jika nantinya ada tokoh muda Simalungun yang Maju menjadi Calon Walikota Siantar tahun 2024 dirinya akan mundur dan sepenuhnya mendukung tokoh muda Simalungun yang Maju jadi Walikota Siantar 2024 tegasnya.

Ketua Panitia Drs Rohdian Purba mengatakan acara Marsombuh Sihol adalah bentuka sukacita seluruh pengurus PMS utamanya Ketua Umum DR Sarmedi Purba yang masih energik pada usia delapan puluhan.

Kita bisa belajar dengan mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad yang sudah kepala delapan masih tetap energik kalau memang yang muda tidak bersedia ngak salah yang tua maju dan ini mesti disikapi se bagai motivasi kepada kaum muda Simalungun ujarnya.

Sementara itu Dr (Hc) Minten Saragih mengatakan pernyataan DR Sarmedi Purba SPOG patut diapresiasi. Kita patut mendorong tokoh muda Simalungun untuk maju pada Pilkada Siantar 2024 akan tetapi jika kaum muda tidak ada yang Maju maka DR Sarmedi Purba SPOG juga patut kita dukung bersama ujarnya.

Rangkaian Acara Marsombuh Sihol DPP/Presidium PMS diisi dengan persembahan tari sanggar sihoda, manortor bersama serta dihadiri jajaran Pengurus PMS Antara lain Dr (Hc) Minten Saragih, Djapaten Poerba BME, Rohdian Purba, Lensudin Saragih, Drs Jan Sardion Purba, Ade Farnan Saragih serta undangan lainnya H Burhan Saragih serta keluarga dan pemuda Simalungun.(01)

Author: 

No Responses

Leave a Reply