Menurut HPN, Pematang Siantar Menjadi Salah Satu Titik Kunjungan Silaturahmi Nasional Pemilik Media

 INSPIRASI, News

Menyambut HPN, Pematangsiantar Menjadi Salah Satu Titik Kunjungan Silaturahmi Nasional Pemilik Media

Pematangsiantar, Hunter News Today.com 01/2/2023.
Kota Pematangsiantar dijadwalkan akan menjadi salah satu titik temu kunjungan Nasional dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN).

Hal ini terungkap saat Walikota Pematangsiantar, Dr Susanti Dewayani, bertemu dengan sejumlah pemilik media di Kantor Walikota Pematangsiantar.

“Sekitar 200an perwakilan pemilik media nantinya akan singgah di Pematangsiantar pada Tanggal 6 Pebruari 2023 nantinya,” ujar Ando salah satu pemilik media On line kepada awak media.

Rencananya, para tamu pemilik media akan di bawa berkeliling dengan Birmingham Small Arms (BSA) Company (Becak Siantar) dimulai dari parkiran bis Pariwisata, melintasi Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo, dan kembali lagi ke parkiran Pariwisata.

Sebelum para pemilik media nanti nya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Serdang Berdagai, tamu undangan akan disuguhkan Roti Ganda dan Kopi Kok Tong yang menjadi ciri khas kota Siantar” tambah Ando.

Walikota Pematangsiantar menyambut baik kujungan tersebut apalagi upaya untuk menaikkan citra Positif dan nama baik kota Siantar.
Ini perjuangan kita bersama agar Siantar nantinya lebih menasional, ungkap Susanti.

HPN sendiri di kota Pematangsiantar akan dimeriahkan dengan perlombaan “Karya Tulis Jurnalistik”. Acara nantinya disponsori oleh PT. PLN (Persero) Pematangsiantar.
Dengan tema Pemakaian Listrik Yang Aman dan Nyaman Serta Tepat Guna”.

Hasil karya jurnalistik terbaik nantinya akan mendapatkan uang pembinaan, Sertifikat dan Throphy.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi PT.PLN kepada rekan rekan media cetak, elektronik dan Online sebagai mitra yang sedang merayakan Hari Pers Nasional,” ujar Petrus Gading Aji M.P , Manager UP3 PT. PLN Pematangsiantar.
Didampingi Humasnya Rudi,
Rudi juga menambahkan untuk penulisan artikel sendiri sudah dimulai sejak 25 Januari sampai 5 Februari 2023.

“Artikel yang sudah terbit, baik itu cetak maupun elektronik, silahkan dikirimkan ke email panitia hpnsiantar@gmail.com dalam format pdf,” kata Rudi.

Pengunguman dan pemberian hadiah akan diumumkan pada 17 Pebruari 2023 di Kantor PWI Jalan Kartini Stasiun Kereta Api Pematangsiantar.

“Panitia sendiri telah menetapkan 3 tim juri dari Akademisi, PLN, dan perwakilan media.
Keputusan juri tidak dapat diganggu-gugat. Sedangkan untuk Donor Darah akan diselenggarakan pada Kamis 2 Pebruari 2023 mendatang bertempat di kantor PLN jalan M.H. Sitorus sekaligus pemberian bingkisan untuk mantan jurnalis yang berusia lanjut dan sakit,” tutupnya. (Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply