Pelantikan DPD Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia(LASQI) Kabupaten Simalungun Periode 2023_2028

 News

Pelantikan DPD Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Simalungun Periode 2023_2028.

Simalungun Hunternews. Today. com. Pelantikan DPD Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Simalungun Periodd 2023_2028 Diadakan digedung MUI (MJelis Ulama Indonesia) di jln. Sangnawaluh kec. Siantar kabupaten Simalungun pada thl 18/3_2023 Oleh Bupati Simalungun Radiaopoh Hasiolan Sinaga. dan sebagai ketua terpilih ialah saudari Deni Sartika S.ag, MM. Sekretaris Muhamat Asril Nasution, SH dan BendHara DRS, Junaidi Sitorus.

Acara ini turut dihadiri oleh dewan wilayah propinsi sumut, Kemenag Simalungun beserta staf”nya serta Para perwiritan begith juga, KUA wilayah Simalungun.

Ketua terpilih mempunyai program stelH plantikan ini aman melamukan Rakerda pda rakerda itu dilakukan penbentukan lasqi di kecamatan dan sampai ke ranting” atau kelurahan” sebab pada Lasqi ini.. diperankan dari Anak”, remaja dan Balak” jadi seru dalam pertandingan apabila dilaksanaKan senantiasa. dan hal ini akan menurunkan tingkat kejahatan para generasi penerus bangsa. seperti. Kenakalan remaja, narkoba. pencurian dan penerkosaan dan sebagainya..

dan harapan Deni Sartika ke depan adanya kolaborasi antar lembaga” dengan Lasqi yang bersinerjikan pada kementerian agama hususnya di kabupaten Simalungun ini demi meningkatkan seni dan budaya serta keagamaan. islam yang sebagai banpernya dalam menjalankan roda” penerinrahan bekerja kekondusifan
bermartabat.

Begitu juga pesan dari DPW, wilayah Sumut yang diwakili Ustat yang tidak disebut namanya berpesan agar LASQI yang telah terbentuk ini.. tidak hanya terbentuk lalu pakum seperti di tahun” yang lalu tapi mari terus bergerak dan membuat kegiatan hingga terbentuknya ke setiap kecamatan. dan Tujuan dari LASQI ini adalah untuk memberikan peluang” pada regenerasi untuk berkiprah dalam seni dan keimanan dan sering”lah dintanyikan hymne lagu dari lasqi tersebut sebab dengan lagu ini bisa menurunkan serta mencegah segala gesekan” yang menyentuh pada politik 2024 pada pesta Demokrasi nantinya. Editor D. Purba SP

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply