Rencana Mau Liburan ke Danau Toba 1 Unit Mobil Carteran Terjungkal ke Jurang Girsang 1 Balita Tewas di TKP

 News

Rencana Mau Liburan Ke Danau Toba 1 Unit Mobil Carteran Terjungkal Kejurang Girsang 1 Balita Tewas Di TKP

26/4/2023.
Hunter News Today.com, Simalungun.
Simalungun,
Sebuah minibus BK 1367 RI yang dikemudikan Agus Sumaidi (51) berpenumpang 8 orang datang dari arah Toba mengalami kecelakaan terjun jurang kedalaman 30 meter di Jurang Girsang II, sebelum jembatan Serasera Girsang Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, (Sumut) Rabu (26/04).

Kejadian tersebut menewaskan satu orang anak Balita bernama Anas Afriani Surbakti.

Menurut Elvirahmita Sembiring (22) yang merental Minibus tersebut dengan harga Rp1.850.000 selama satu hari satu malam, berangkat dari Stabat dan hendak berlibur ke Kawasan Danau Toba.

Elvi saat berlibur bersama keluarganya sembari mendapat perawatan di RSUD Parapat ditemani saudaranya yang selamat dalam kecelakaan mengatakan, supirnya sudah ngantuk sejak tiba di kota Tebing Tinggi.

Di Tebing, dia sudah menabrak trotoar jalan disana.
Saat kami minta untuk beristirahat dan tidur sejenak, supirnya tidak mau dan malah meneruskan perjalanan sampai ke Parapat.
Dan kamipun sempat istirahat di lokasi parkiran Pantai Bebas Parapat, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kaldera di Sibisa. Tapi kami mutar lagi ke Parapat karena keluarga lebih memilih mandi dan wisata di Danau Toba, Ujar korban.

Sementara itu Orang Tua Korban Balita yang meninggal Ras Ulina Sembiring (20) menyampaikan, saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) anaknya terlempar dari pangkuan dan setelah saya berusaha keluar dari dalam mobil,anak saya itu saya cari, dan rupanya sudah tergeletak disekitar lokasi yang mencuram itu, Ujarnya.

Kejadiannya sekitar pukul 08.30 Wib, dan untunglah kami dibantu warga yang pas melintas dilokasi tersebut,Katanya.

Salah seorang warga yang pas melintas disekitar TKP, Helmut Ompusunggu warga Jln Merdeka Parapat, menceritakan awal kejadian, sudah melihat minibus itu tancap gas dan menyosor beram jalan sebelah kiri kalau kita dari arah Toba, mobil itu juga menyosor semak bambu yang tumbuh lebat diberam tebingjalan. Selanjutnya menabrak teotoar setinggi setengah meter hingga terjungkal kejurang. Mobilnya sempat nyangkut, tapi karena mobilnya goyang-goyang, mobil tersebut langsung berguling lagi ke kedalaman jurang itu,Ujar Oppusunggu.

Kamipun bersama warga berusaha menolong para korban, sebahagian lagi memberitahukan ke Lantas Polsek Parapat.
Beberapa saat kemudian Ambulan RSUD Parapat dan Sejumlah Polisi yang kebetulan Pengamanan Mudik membantu Lantas Polsek Parapat mengamankan TKP, katanya.

Anggota Lantas Polsek Parapat, AIPDA Marnaek Samosir saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan supirnya di duga mengantuk, itu juga sesuai dengan pemeriksaan saksi-saksi yang jadi penumpang Minibus, semua menyebut supirnya ngantuk dan sudah diingatkan tapi tidak menghiraukannya.

Satu korban meninggal sudah kita evakuasi dan diberi perawatan di RSUD Parapat. Supirnya juga sudah kita amankan, dan segera diproses setelah dia dirawat di RSUD Parapat. Ujar Marnaek.(Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply