Diduga Pihak Kebun PTPN-1V Unit Bahbutong Bersahaja

 PERKEBUNAN

Diduga Pihak PTPN-1V Unit kebun Bahbutong Bersahaja

Hunternews Today com 11/Mei 2023
Sidamanik. . Dugaan Pihak kebun Unit Bahbutong kebun PTPN-1V melakukan pekerjaan dalam perawatan Tehnya tidak berprilaku normal. terbukti. sepanjang parit jalan menuju gorak dimulai dari afd 1.parit jalan dipenuhi dengan potongan” pokok teh. yang udah dicabut beserta gulmanya bertumpuk dibuang di parit jalan tersebut.

Menurut Penduduk gorak yang ditemui oleh Hunternews memang kenyataan ini.. sungguh memprihatinkan dengan kenyataan ini. sankin kesalnya beliau atau tepatnya seorang Pangulu nagori Gorak pk Damanik dengan emosinya.. mengangkut semua kembali tumpukan sampah itu ke dalam lokasi teh tersebut sesuai dengan gambar di atas.

Pada hal ini telah beberapa kali terulang namun pigak kebon tidak menggubrisnya walau sudah diberitahu pangulu ini ke pihak kebon lewat humasnya namun hasilnya tetap nihil. cetusnya pada awak media ini. di seputaran kecamatan Sidamanik. pada Tgl 10 Mei 2023..

Sesuai dengan pernyataan ini. Hunternews langsung turun cek ke TKP untuk meliat kejadian itu ternyata benar apa adanya sesuai keterangan masyarakat tersebut. Bahwa parit jalan tersebut sudah tersumbat dan air sudah mengaliri badan jalan tersebut.

Permintaan Masyarakat tersebut supaya pihak kebun tidak tutup mata meliat keadaanAkses jalan tersebut yang begitu jelek rusak parah begitu juga dipinta pada pemkap Simalungun. agar memberikan pratianya. untuk memperbaikinya.

adapun jarak dari Pekan Sidamanik ke Dusun nagori Gorak tersebut sebenarnya hanya 12 km. tetapi karena sangkin parahnya jalan tersebut bisa menempuh sampai 1 jam perjalanan. Jadi nagori gorak ini termasuk yang terisolir di kecamatan pamatang Sidamanik.

Sekali lagi masyarakat Gorak tidak akan tinggal diam apabila pihak kebon tidak peduli dengan masyarakat gorak.. bahkan akan melakukan aksi hingga ke Kandir .

Untuk itu sebagai penambahan kenyataan prihatinya akses jalan itu.. hunternews bertanya kembali pada pihak pemerhati kebon yaitu. DH Purba TBK sekaligus ketua LSM Abggaran menandaskan tidak akan membiarkan kenyataan ini berlama lama membiarkan pihak kebon membuat ke parit hasil potongan tehnya yang sudah dicabut. sebab hal ini jelas sudah menyalahi. dan ini sebagai tanggungjawab saya nemperjuangkanya. baik ke pihak kebon ataupun sampai ke APH.

Author: 

No Responses

Leave a Reply