Miris… Tanpa Papan Informasi dan Pelaksanaan Proyek Dana Desa

 News

Miris…., Tanpa Papan infornasi dan Diduga pelaksanaan Proyek Dana Desa(DD): Parit

Hunternews Today com Simalungun.
pasangan(drainase) Nagori Sibuntuon kali ini terkesan dikerjakan tergesa gesa atau curi start karena belum ada kucuran dana ataupun pencairan DD T.A. 2023 tapi proyek sudah dikerjakan, maka pekerjaan yang sedang berlangsung ini mengundang banyak pertanyaan warga dan publik.

Ketua LSM KPK Nusantara DPC Simalungun menyampaikan hasil pantauannya dilapangan(25/05’23), ke Hunternews.com, mengatakan: “pelaksanaan proyek DD tersebut diduga keras punya motif: kesempatan meraup keuntungan pribadi Pangulu dan Ketua Maujana Sibuntuon, dugaan dimaksu didukung dengan pengakuan Ketua maujana kepada lsm KPK Nusantara bahwa mendahulukan sebahagian biaya pelaksanaan proyek tersebut dari uang pribadinya dan diborongkan ke pihak ketiga: si Jaya yg bukan warga Nagori Sibuntuon dan tidak melibatkan masyarakat setempat(menyimpang dari swakelola) sesuai informasi yang diperoleh lsm KPK Nusantara dari salah satu Kaur Nagori Sibuntuon dan tokoh masyarakat Sibuntuon.

Lanjut Ketua LSM KPK Nusantara DPC-Simalungin lewat media ini, meminta,
“kepada Inspektorat dan DPMPN – Simalungun supaya Sidak ke Nagori Sibuntuon, pungkasnya.

Sementara konfirmasi dengan Pangulu Sibuntuon lewat WA telepon mengatakan, ” maaf Pak Plank proyek akan kita buat, karena Dana Desa belum turun, belum cair, ini terkait sering banjir ke bawah makanya kita kerjakan, jawabnya. (MSby)

Author: 

No Responses

Leave a Reply