Berlin Simbolon Dilantik Jadi Pangulu Nagori Simbolon. Oeriode 2023_2029 Usung Visi. Missi Lebih Maju dan Mandiri

 News

Berlin Simbolon Di Lantik Jadi Pangulu Nagori Dolok Simbolon Periode 2023-2029
Usung Visi Misi: “Lebih Maju Dan Mandiri”

8/06/2023
Hunter News Today.com.
Simalungun,
Berlin Simbolon SPd (54) didampingi istri N Br Purba di lantik Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menjadi Pangulu di Nagori Dolok Simbolon, Kecamatam Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, (Sumut)

Pelantikan bersamaan dengan 248 Pangulu (Kepala Desa) terpilih hasil pemilihan Pangulu serentak Periode 2023-2029 di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (7/06).

Berlin yang akan memimpin Nagori (Desa) Dolok Simbolon berpenduduk kurang lebih 3000 Jiwa ini sesuai dengan SK Bupati Simalungun No. 100.3.3.2/7162.1/15.2/2023 akan mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kamis (8 Juni 2023) melalui telepon selulernya, Berlin Simbolon mengusung Program membangun Nagori Dolok Simbolon untuk menjadi Nagori yang lebih maju dan mandiri, berupaya mengejar ketertinggalan pembangunan Nagori tentu dengan merangkul semua lapisan masyarakat yang ada di Nagori Dolok Simbolon termasuk para sahabat dan Anak Rantau.

Selain mata pencaharian bertani, Kami juga akan memoles dengan baik Obyek Wisata Alam terutama Air Terjun dengan latar Dolok (Gunung) Simbolon, Ujar pensiunan PTPN IV itu.

Kepada Masyarakat Nagori Dolok Simbolon berpesan, mari singsingkan lengan, kita bersama membangun Nagori kita dan Terimakasih kepada Masyarakat Dolok Simbolon, yang telah mempercayakan pilihannya kepada saya, pilpanag telah usai, kita harus bersatu kembali, karena kemajuan kampung kita ini adalah prioritas” Pesan Berlin kepada warga.

Disinggung terkait rencana kegiatan Napak Tilas ke Gunung Simbolon dengan kekuatan Massa PSBI yang digaggas Ketua Umum PSBI Dr Effendi Muara Sakti Simbolon, Berlin mengatakan “SIAP” menyukseskan kegiatan tersebut, dan mudah-mudahan dengan kehadiaran Ribuan pomparan marga Simbolon melalui PSBI Indonesia di kampung kami ini nantinya dapat mrngusung perubahan yang lebih signifikan, karena Bapak Effendi Simbolon adalah Tokoh Nasional dan juga Anggota Komisi 1 di DPR RI, tentu keluh kesah masyarakat Nagori Simbolon nantinya dapat disampaikan secara langsung kepada Bapak Ketua Umum dan rombongannya, Ujar Berlin.

Seperti yang sudah di beritakan sebelumnya bahwa sesuai dengan perintah Ketua Umum PSBI Dr Effendi MS Simbolon sekitar 5000 – 7000 orang peserta dari Pomparan PSBI Indonesia akan mengadakan Napak Tilas ke Gunung Simbolon yang direncanakan pada tanggal 24,25 dan 26 Juni mendatang, semua peserta akan menginap dirumah penduduk sekaligus melihat dari dekat Perkampungun Nagori Dolok Simbolon di Kecamatan Tapian Dolok.

Kepada Pangulu yang sudah dilantik Bupati, Ketua Umum PSBI Dr Effendi MS Simbolon berpesan supaya lebih merakyat dan merangkul semua lapisan masyarakat dan Selamat dan Sukses buat Pangulu Nagori Dolok Simbolon, Berlin Simbolon, Horas. Ujar Effendi.(Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply