Bupati Simalungun Radiapoh H.Sinaga Resmi Buka Simalungun Travel Fair 2023 Desa Wisata di Hotel Cottage Parapat

 News

Bupati Simalungun Radiapoh H.Sinaga Resmi Buka Simalungun Travel Fair 2023, Desa Wisata Di Hotel Cottage Parapat

27/06/2023.
Hunter News Today. com, Simalungun.
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, secara resmi membuka kegiatan Simalungun Travel Fair 2023 Table Top & Fam Trip (Familiarization Trip) Desa Wisata Di Hotel Danau Toba Cottage Parapat, Senin (26 Juni 2023).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gondrang okeh. Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang di dampingi Kadisbudpakraf Simalungun Muhammad Fikri F Damanik S.Ip.M.Si bersama perwakilan dari BPODT Siswanto Sinambela, Kadis Pariiwisata dan Budaya Samosir Tetty br Naibaho, Kadisparbu Toba Rusty Hutapea, serta Ketua Komisi IV DPRD Simalungun.

Dalam kata sambutan selaku panitia Kadisbudpakraf Simalungun, Muhammad Fikri F Damanik S.Ip.M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung 3 Hari ( Tanggal 26, 27, 28 Juni 2023) yang di ikuti para Travel agen dan Travel operator se Sumut.

M Fikri juga mengatakan, untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan ke suatu destinasi wisata dibutuhkan strategi yang tepat, mulai dari strategi perencanaan dan pengembangan produk, strategi pemasaran dan peningkatan SDM di bidang wisata dan salah satu maksud dan tujuannya adalah familiarization trip atau lebih dikenal dengan Fam Trip.
Familiarization Trip (wisata pengenalan), merupakan suatu perjalanan anjangsana yang gunanya mengenal lebih lanjut bidang atau daerah yang mempunyai kaitan dengan pekerjaan.
Untuk lebih menarik minat wisatawan maka fam trip dikemas sebaik mungkin. Penyelenggara akan menjamu dan melayani peserta fam trip sesuai dengan standar dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan ujar Fikri.

Sementara itu Bupati Simalungun dalam sambutannya dihadapan peserta dan undangan menyampaikan “Berkat Kebersamaan dari Kabupaten Toba, Samosir dan Simalungun, ayo bergabung untuk melahirkan event tahunan mari kita rancang dan bangun kembali Event Pesta Danau Toba, dan event tetap lainnya”.

Harapan ini jangan hanya wacana, pada Table Top dan Fam Trip Desa Wisata mohon dibicarakan dengan baik demi meningkatkan UMKM kita dan peningkatan Pariwisata di Danau Toba ini.

Bupati langsung mengajak diskusi para peserta yang bergabung dalam Travel Agen dan Travel Operator se Sumut untuk berdialog secara langsung, mendengar dan menerima untuk kita jadikan sebagai motivator demi membangun wisata Simalungun, Toba dan Samosir dengan biaya yang murah. “Mari kita saling mendukung.”

Sampai saat ini Kabupaten Simalungun termasuk kawasan strategi Pariwisata Nasional yang memiliki 161 Obyek Wisata, 60 Usaha Perhotelan dan 20 Desa Wisata yang diharapkan dapat dipromosikan melalui paket wisata dan dijual oleh Travel Agent dan Tour Operator.
Jadi dengan adanya Travel Fair ini kita bisa membantu, mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi rakyat melalui Traveling dengan ragam destinasi.
Jika ini sudah berjalan dengan baik maka harapan kita akan berdampak pada Hak dan Kewajiban kita sebagai warga negara dengan patuh membayar pajak serta retribusi lainnya kepada pemerintah guna menyokong pembangunan di Bumi Habonaron do Bona, Ungkap Radiapoh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Utara (Sumut) Zumri Sulthony juga mengatakan Pemprov Sumut siap memberikan bantuan dan kegiatan tersebut akan kita patenkan menjadi kegiatan tahunan.(Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply