Air Sumur Bor Berobah Jadi BBM. Pertalit dan Pertamak yang Siap Jual

 News

Air Sumur Bor, Berobah Jadi BBM Pertalit, Pertamaks yang Jadi.

Sinalungun, Hunternews Today com.
Kejadian Berobahnya Air Sumur bor masyarakat menjadi BBM, Pertalit dan pertamaks menjadi resah dan buming di Kabupaten Simalungun.

Adapun kejadian itu terjadi pada tgl 13/62023 di rumah masyarakat jln Gotong Royong,dan jln Gunung Purba atau Lingk 9 di Kelurahan Sinaksak, kec Tapian Dolog kabupaten Simalungun tepatnya di Rumah Slamat Purba, hal ini dia tau saat mau mandi dan menampung air minum ternyata babwa air bawah tanah/Sumur bornya telah bercampur dengan minyak pertalit.. kemudian paginya dia lapor je RT. dan hingga sampai ke Lurah dan camat. setempat.

Ahirnya lurah, camat , beserta Kapala Lingkungan hidup , dan pengusaha pombensin yg berada di sinaksak itu milik pk Panjaitan bermusawarah beserta dengan masyarakat yang kena dampaknya sebanyak 15 KK. yaitu pada tgl 15/62023 di adakan di kelurahan tersebut.

Solusi yg ditawarkan oleh Pemilik pombensin dan Kepala BLH Daniel Halomoan Silalahi pada masyarakat yg terkena dampak itu. atl.
1.Menguras Sumur bor tersebut.
2.Memberikan 150 ribu untuk beli token selama menguras sumur bor tersebut.
3 Memasukkan Air Leding atau PAM pada masyarakat tersebut apabila menguras tersebut tidak memberikan solusi. namun. setelah selesai hasil musawarah tersebut hanya sekedar PHP. pemberi harapan Palsu. . cetusnya kepada kru media Hunternews di seputaran lingkungan itu oleh Saudara Slamat Purba dan Paten Purba.. pda tgl 30/62023.

Tapi bagi kru Hunternews menjadi bhn pertanyaan kenapa musawarah dgn penerintah. tapi yang memberikan etensinya orang pombensin apa memang masalah ini udah bener dari pombensin tersebut??

Namun.. hingga saat ini pda 1Juli 2023. masyarakat jln gotong royong yi . Slamat Purba. dgn yang lainya. mencoba membukaTempat posko pengaduan Masyarakat yang terdampak. sekaligus konfrensi Pers dengan tujuan Pemerintah menolong masyarakat kena korban dengan spanduk terpampang di piggir sepanjang jalan sinaksak dengan kordinator Paten purba Smd dan Penanggung Jawab Daniel Purba SP. MM. selaku pemerhati dan ketua Ormas Barigade . meminta pada Lurah, camat, kapolres, Bupati serta Gubernur bahkan Presiden agar membukakan mata hatinya membuat win” solusion sebab. apabila hal ini dibiar biarkan bisa menjadi resiko yg bertambah besar. dan hal ini juga Daniel berkata. bahwa tim laboratorium supaya secepatnya turun menangani ini.. agar kita secara jelas darimana tercemarnya sumur bor ini.
Demikian redaksi ini! sampai ke Hunternews. editor. . Gr. Panawari

Author: 

No Responses

Leave a Reply