Universitas Simalungun (USI) Berangkatkan 1 Masiswa ke UKI 2 mahasiswa ke IPB

 News

Universitas Simalungun (USI) Berangkatkan 1 Mahasiswa Ke UKI, 2 Mahasiswa Ke IPB

09/08/2023.
Pematangsiantar,
Hunter News Today.com
Universitas Simalungun (USI) adalah perguruan tinggi swasta di Pematangsiantar, Provinsi Sumatra Utara, di bawah naungan Yayasan Universitas Simalungun yang berdiri pada tahun 1966.
Rektornya saat ini adalah Dr. Sarintan E Damanik, S.Hut, M.Si

Rektor Univetsitas Simalungun, Dr. Sarintan Efratani Damanik kepada awak media mengatakan, telah berangkatkan Tiga mahasiswa Outbound Program Pertukaran Mahasiswa merdeka (PMM)3, Satu orang menuju Universitas Kristen Indonesia dan 2 orang di Intitut Pertanian Bogor. Rabu (09/08/)

Sarintan selaku Rektor juga berpesan kepada Mahasiswa untuk senantiasa mengikuti aturan-aturan di daerah tersebut, dimana bumi di pijak di situ langit di junjung.
Tetap jaga nama baik USI dan disiplin sebagai Duta USI di perguruan tinggi tersebut.

Sarintan juga menambahkan Mahasiswa Outbond PMM3 dari USI di harapkan menjadi Role model untuk mahasiswa USI dan yang lainnya agar kedepan dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang telah di selenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Mahasiswa PMM3 seindonesia sebanyak 35 orang, dan ini adalah merupakan prestasi yang di miliki USI. Tidak semua PT mendapatkan kesempatan tersebut Ujar Rektor

Komarul huda selaku kordinator PMM3 USI juga menyampaikan mahasiswa yang lulus PMM3 keluar pulau Sumatra sebanyak 3 orang. Satu orang berasal dari Fakultas FKIP menuju UKI dan dua berasal dari Fakultas Pertanian menuju IPB.

Kami telah memastikan rencana studi dan penginapan mahasiswa sehingga orang tua tidak perlu khawatir mengingat waktu berangkat semakin dekat. Salah satu orang tua mahasiswa mengucapkan terimakasih, kepada USI yang telah merekomendasikan anak kami mengikuti program tersebut.
Kami bangga atas prestasi yang telah di raih anak kami. Pesan selaku orang tua seriuslah menimba ilmu sekaligus serius cari pengalaman disana dan jaga nama baik USl. (Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply