Warga Sinaksak Melaporkan Kadis Kesehatan Dan Kepala Badan Lingkungan Hidup Simalungun ke KASN

 News

 

Warga Sinaksak Melaporkan Kadis Kesehatan & Kepala Badan Lingkungan Hidup Simalungun Ke KASN.

Hunternews Today com
Simalungun. Warga Kelurahan Sinaksak yang mengalami musibah pencemaran sumur bor oleh BBM yang diduga berasal dari SPBU terdekat, akan melaporkan beberapa pejabat di Lingkungan Pemkab Simalungun ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pejabat Pemkab Simalungun yang akan diadukan ke KASN yaitu Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan beserta Kabid Kesmas dan Kapus Tapian Dolok, Camat Tapian Dolok, Polsek Serbelawan, dan Lurah Sinaksak.
Menurut salah satu warga korban pencemaran sumur bor, Selamat Purba (45), pada hari Rabu (16/8/2023) mengatakan, bahwa warga sudah 2 bulan lebih mengalami musibah ini, tetapi tidak ada tanggapan dari pemerintah Kabupaten Simalungun. Bahkan kami menduga pihak SPBU sudah membungkam para pejabat di Pemkab Simalungun ini, khususnya Kepala Badan Lingkungan Hidup Simalungun. Kami menduga beliau sengaja melindungi pihak pengusaha dan mengesampingkan kami masyarakat. Masa kepala Badan Lingkungan Hidup membiarkan wilayah kepemimpinannya tercemar, padahal itu tupoksi beliau mengatasi pencemaran dan perusakan lingkungan hidup. Berarti Kepala BLH Simalungun Daniel Halomoan Silalahi tidak Pantas menduduki jabatan tersebut.

Begitu juga pejabat yang lain, kami melaporkan ke KASN karena mereka tidak menjalankan Tupoksinya masing-masing. Tidak ada pemeriksaan kualitas air dari Dinas Kesehatan apakah masih layak di konsumsi atau tidak. Terkait Camat dan Lurah, mereka telah melaporkan kejadian ini sudah teratasi dan sudah aman. Padahal warga lingkungan II menolak poin-poin yang diberikan saat pertemuan di Balai Harungguan Kelurahan Sinaksak pada 23 Juni lalu.
Kami akan terus berjuang menuntut keadilan tutup selamat… Jhonhier Turnip

Author: 

No Responses

Leave a Reply