Selain Esron Sinaga Jaksa Juga sedang Periksa drg. Rumondang

 News

Selain Esron Sinaga, Jaksa Juga Sedang Periksa drg Rumondang.

 

Siantar — Hunternews. Today’s. com – Selain sedang memeriksa mantan Kepala Dinas Perizinan Kota Pematangsiantar yang kini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Simalungun, Esron Sinaga, terkait dugaan korupsi pada penerbitan IMB dan AMDAL untuk pembangunan gedung Balei Merah Putih, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pematangsiantar juga tengah mengusut dugaan korupsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar oleh mantan Direktur Utama (Dirut), drg Rumondang Sinaga.

Adanya pemeriksaan terhadap drg Rumondang Sinaga dibenarkan oleh Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Pematangsiantar, Rendra Yoki Pardede, di ruang kerjanya, Selasa (23/4/2024) sore.

“Saat ini masih proses penyelidikan,” kata Rendra.

Rumondang diduga melakukan korupsi dengan modus mark-up belanja pada kegiatan pengadaan tenaga outsourcing jasa kebersihan dan keamanan saat dia menjadi Dirut pada tahun 2021.

Rendra mengatakan, sejauh ini pihaknya telah memanggil sekitar 20 orang untuk diwawancarai perihal dugaan korupsi ini. Pihaknya juga tengah meminta Inspektorat Kota Pematangsiantar selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) untuk melakukan audit. (Ibrahim saragih)

Author: 

No Responses

Leave a Reply