Masyarakat Maligas Tongah Berikan Apresiasi Pada Pangulu Terkait Pembangunan Plat Dwiker

 Daerah, News, SUMUT

Masyarakat Maligas Tongah Berikan Apresiasi Pada Pangulu terkait pembangunan Plat Duiker

Tanah Jawa hunternewstoday.com

Plat Duiker atau biasa disebut Gorong-gorong drainase yang posisinya sering dibangun di saluran air atau drainase. Plat Duiker yang juga difungsikan sebagai jembatan untuk warga atau kendaraan menyebrang selokan atau drainase..

Seperti yang saat ini sedang dilaksanakan di salah satu Desa yang ada di kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun tepatnya di Desa Maligas Tongah, pembangunan plat duiker yang ada di Desa Maligas Tongah merupakan sumbangsih dari kepala desa Maligas Tongah yaitu bapak Barlian Sinaga dengan menyumbangkan dana pribadinya.

Hal ini diketahui awak media hunternewstoday.com ketika sedang melakukan tugasnya sebagai sosial kontrol, dimana saat awak media mitramabes melihat adanya pembangunan plat duiker di dua titik yang ada di Dusun lll Sidoarjo desa Maligas tongah kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun pada hari senin 06/05/2024 sekitar pukul 13:25 wib.

Kita langsung menanyakan kepada salah seorang pekerja yang ada disana yang juga merupakan warga desa tersebut, darimana anggaran pembangunan plat duiker ini apakah menggunakan anggaran dana desa? Namun bapak tersebut mengatakan *bahwa bangunan ini sumbernya dari kepala desa dengan dana uang dari pribadi kepala desa bapak Barlian Sinaga ucap beliau.

Dan kita langsung menuju kantor kepala desa Maligas tongah guna untuk langsung konfirmasi kepada bapak Barlian Sinaga namun beliau sedang ada kegiatan di luar, kantor dan kita langsung konfirmasi melalui telepon seluler lalu beliau menjawab konfirmasi kita dengan mengatakan,
*pembangunan plat duiker yang dua titik itu adalah Dana pribadi saya sendiri dan bekerjasama dengan pihak kebun PTPN 4 Balimbingan dengan memberikan tenaga sebagai pihak pekerja untuk mengerjakan bangunan itu,, karena pihak kebun juga merasa sangat senang dengan adanya pembangunan itu. Ucap pak kades mengakhiri. *

Salah seorang toko masyarakat yang masih tampak muda yaitu bapak Edyson Sinaga yang kita minta tanggapan nya terhadap kepemimpinan Pak Barlian Sinaga ini, beliau mengatakan *Kami mayoritas masyarakat Maligas tongah sangat senang dan bangga punya kepala desa seperti Barlian Sinaga, beliau merupakan sosok pemimpin yang mempunyai rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat nya dan sangat memperhatikan kekurangan daripada desa kami dengan rela mengocek kantong pribadi demi kemajuan desa semoga beliau diberikan Tuhan kesehatan,,umur yang panjang dan kelancaran rezeki. Katanya mengakhiri.
(Open)

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply