Diduga Rekayasa Surat Tanah Psk Rusli Oleh Notaris

 Daerah, Hukum, News, SUMUT

Diduga Rekayasa Surat Tanah Pak Rusli oleh Notaris

Simalungun, Hunternews today com
Dugaan tanah penjualan pak Rusli Purba yang ada di huta 2 nagori pamatang kahean diduga direkayasa pembuat akte tanah Ibu lili Batubara di nagori kantor pangulu pamatang kahean beserta pangulu.

Pak Rusli memberi surat kuasa pada pengacara Abdi Purba pada bulan Februari untuk membela hak dia sebagai kepemelikan tanahnya. adapun yang pak rusli merasa dirugikan dan yang ingin dipertanyakan?
Dimanakah surat tanahnya berada dan kenapa luas tanah tersebut menjadi berkurang kemudian harga penjualan tanah itu berapa sebenarnya ganti ruginya kalau memang tanah saya /pak Rusli kena res area?

sehingga pertemuan tgl 27/5 terjadi di nagori pamatang kahean pada waktu jam 10. wib yang digadiri oleh pangulu bu Linda, notaris lili batubara. pengacara Abdi purba, pak Rusli purba beserta ahli warisnya dan gamot ucok purba serra prangkat desa tersebut.

Disini dengan suara keras pengacara Abdi purba mempertanyakan kepada notaris dinana surat pak Rusli? dan kalau terjadi penjualan tanah pak Rusli siapa ahli warisnya yang mengetahui dan pada siapa dijual tanah tersebut mengingat bapak ini sudah lansia umur 82 thn kalaupun seperti notaris bilang tanah itu dijual pada seorang Parlindungan sirait dan ada dokumen photo mengadakan transaksi jual beli ini sangat bertolak belakang karena pak Rusli tidak kenal siapa parlindungan pembeli tanah itu dan seharusnya dibuatkan surat berita acara penjualan tanah tersebut yang didampingi oleh ahli warisnya dan diterangkan oleh pangulu supaya tanah agar jelas untuk apa, dijual, siapa penbeli dan brapa luas yang dijual. sebab luas tanah Rusli ada sekitar 1 ha dan inilah kata pangulu kena res area jalan tol makanya pangulu memanggil Rusli purba mempertanyakan dijual apa tidak tanah yang dikuasainya hingga saat ini.
seharusnya pangulu juga memanggil ahli waris untuk kasi keterangan lebih lanjut.

Pengacara juga secara tegas mengatakan biarlah dibuktikan sampai dipengadilan agar tau siapa yang bener, sebab pertemuan ini tidak membuat solusi yang baik hingga selesai pda pukul 14 lewat.

Oleh Daniel Purba

Author: 

No Responses

Leave a Reply