Rakerda HPSI Yang Kedua Di Siantar Hotel

 INSPIRASI, News

Rakerda HPSI Yang Kedua Di Siantar Hotel

Hunternews Today Com Pematang Siantar . Rakerda HPSI (Himpunan Purba Simalungun Indonesia) dilaksanakan di Pematangsiantar, Room siantar hotel pada tgl 21/Juni 2024 Dengan ketua Panitia Suit Purba SH. MH, bendahara Rikardo Purba Sekretaris Rohdian Purba SPD, MSI berjalan dengan lancar.

Rakerda HPSI diikuti para peserta dari berbagai DPC HPSI. seperti DPC Batam, DPC Tebing Tinggi, DPC Simalungun, DPC Siantar, DPC Simalungun Hataran dan Serdang Bedagei dan DPC yang lainya yang belum bisa ikut hadir pada saat ini.Juga dihadiri oleh Balon-balon Walikota seperti Tuahman Purba dan Balon Bupati oleh Budi Raja Manggala purba serta turut hadir penasehat Parlindungan purba.

Rapat kerja dibuka oleh ketua umum Bapak Mangapul Purba SE, ketua komisi PDI Perjuangan DPRD Sumut dengan kata beliau. rakerda ini saya buka mulai tepat pukul 09 wib. dengan memukul gong pertanda dimulainya rapat. Semoga rakerda kita ini dapat berjalan dengan baik untuk nantinya ada swatu kesimpulan dari tim-tim perumus dan hasil musawarah kita. kata pak Ketua umum tersebut

Adapun tujuan dari Rakerda ini adalah pertama untuk mendukung marga purba untuk balon-balon pemimpin kepala daerah. kedua. untuk mengganti /mengusulkan jalan di Siantar jadi jakan yang sebenarnya sesuai dengan nama simalungun. ketiga mengusulkan pembangunan tugu sangnawaluh dan keempat melanjutkan pembangunan Rumah bolon purba di kec purba.

Para balon walikota Tuahman purba dan Balon Bupati Budi Raja manggala menyatakan agar HPSI memilih mereka jangan lagi milih yang lain. itulah pesan mereka lalu makan siang sebelum lanjut acara

Lalu tim perumus ketua Rohdian purba, sekeetaris Gunawan purba, anggita Dameanto purba membentuk 3 komisi.
Pertama komisi merumuskan kriteria jadi Pemimpin. kepala daerah.

Kedua merumuskan adat dan budaya di siantar sapangambei manoktok hitei harus diperdakan. dan mengusulkan jalan doloksilouw yang dulunya ada yaitu jln hoscokrominoto.

Kempat merumuskan tugusangnawaluh dan membust HPSI istimewa yaitu HOSI boru dan panagolan sesuai permintaan dpc tebingtinggi. dan rumahbolon purba yang telah direhap.. kemudian dibuat kesimpulan dri perumus sesuai dengan thjuan tadi.

lalu ditutup okeh ketua harian gidion purba eks sekda simalungun pas jam 16 win

Oleh Daniel purba SPMM

Author: 

No Responses

Leave a Reply