Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Terima Penguatan Direktur Pemintel Penguatan Pengamanan Dan Intelijen Pemasyarakatan

 Daerah, Hukum, News

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Terima Penguatan Direktur Pamintel Penguatan Pengamanan dan Intelijen Pemasyarakatan.

Hunternews today com
Pematang Siantar – Dalam rangka peningkatan pelaksanaan pengamanan dan Intelejen di Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan Sumatera Utara, Direktur Pengamanan dan Intelijen DITJEN Pemasyarakatan secara hybrid pengarahan dan pembekalan oleh pada jajaran pemasyarakatan Sumatera Utara.

Direktur Pengamanan dan Intelijen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Brigjen Pol Teguh Yuswardhie, memberikan Penguatan Pengamanan dan Intelijen Pemasyarakatan di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut, Senin (08/07/2024). Bertempat di Aula Pengayoman Lapas Kelas I Medan, Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pelaksanaan pengamanan dan Intelejen di Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan Sumatera Utara.

Pada kegiatan Dir Pamintel, Teguh Yuswardhie menekankan pentingnya pelaporan dan penyelesaian masalah secara cepat dan tuntas. Beliau meminta para Ka. UPT Pemasyarakatan untuk melaporkan setiap kejadian sekecil apapun kepada atasan langsung serta melakukan monitoring dan evaluasi (monev).

“Dengan dilaporkan, maka sudah menyelesaikan masalah sebesar 50%, dan tentunya mengurangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban” ujarnya.

Pada kesempatan ini beliau juga kembali mengimbau kepada seluruh jajaran pemasyarakatan Sumatera Utara prihal Perintah Harian Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya +1 yakni back to basic.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Soetopo Berutu, KaLapas Kelas IIA Medan, Ka. UPT area Medan sekitar serta secara dari diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakan di lingkungan Kanwil Sumut. Di Lapas Pematangsiantar sendiri kegiatan ini diikuti oleh Kasi Kamtib Lapas Pematangsiantar didampingi Kasubsi Keamanan dan Kasubsi Peltatib berserta jajaran secara dari virtual via Zoom Meeting di Aula Rapat Lapas Pematangsiantar.

By. Daniel Purba, SP MM

Author: 

No Responses

Leave a Reply