THM Evo Star Diduga Dibekingi Oknum Poldasu Pihak Kampus Perguruan Adven Diminta Kepada kapolri Ditutup

 News, Politik

THM Evo Star Diduga Dibekingi Oknum Poldasu Pihak Kampus Perguruan Adven Diminta Kepada Kapolri Ditutup.

 

Siantar – Hunternews. Today. com –
11 Juli 2024 07 11 2024

pengoperasian Tempat Hiburan Malam (THM) Evo Star di Jln Rangkuta Sembiring telah mendapat penolakan dan perlawanan dari berbagai kalangan di Kota Pematangsiantar terutama pihak Kampus Perguruan Advent yang berada di dekat THM tersebut, tidak pula mengurungkan niat THM Evo Star untuk menghentikan niat pengoperasiannya.

Menanggapi hal ini, Pimpinan Yayasan Pendidikan Adven Dr. Sedia Simbolon MAN, Rabu (10/07/2024) menyatakan, sejak awal pihaknya dengan tegas menolak berdirinya/beroperasinya Tempat Hiburan Malam (THM) Evo Star.

Menurut Sedia Simbolon, sebelumnya pihaknya telah menyurati Wali Kota dan Kapolres Kota Pematangsiantar agar melarang berdirinya THM tersebut karena keberadaannya berdekatan dengan Yayasan Pendidikan Advent.

“Walau Wali Kota dan Kapolres sudah disurati, alhasil THM ini tetap beroperasi,” ujar Simbolon.

Anehnya, ada informasi yang mengatakan bahwa beroperasinya THM ini tidak terlepas dari dekingan oknum dari Poldasu. Oleh karenanya Yayasan Pendidikan Advent menyurati Presiden RI dan juga Kapolri untuk memerintahkan Pemko dan Polres Pematangsiantar segera menutup THM Evo Star.

“Kita menyurati Presiden RI, Kapolri, Gubernur, Kapolda, Pemko Pematangsiantar, Polres Pematangsiantar sebagai bentuk tegas menolak berdirinya/beroperasinya THM Evo Star,” terang S. Simbolon.

Lebih lanjut Dr. Sedia Simbolon MAN yang juga sebagai Ketua Lembaga SLA-PTASN menyatakan, saat ini Lembaga Pendidikan Adven mendidik 700 orang anak didik yang datang dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia, pendidik merasa bertanggungjawab untuk menjaga karakter anak bangsa yang sudah dididik selama ini.

Ditanya jika setelah menyurati Presiden dan Kapolri, ternyata THM Evo Star tetap beroperasi, Simbolon mengatakan bahwa Alumni juga sudah mengeluarkan pernyataan sikap menolok secara tegas beroprasinya THM Evo Star di sekitar Kampus, dan apabila tetap beroperasi maka akan ada aksi penolakan secara besar-besaran.( FS Ricardo Marpaung SH )
Kabiro
Hunter News To Day.
Siantar – Simalungun.

Author: 

No Responses

Leave a Reply