Proyek Rabat Beton Nagori Dameraya Diduga Tidak Sesuai RAB,APH Diminta Periksa Pangulu Dameraya

 Daerah, News, SUMUT

Proyek Rabat Beton Nagori Dame Raya Di Duga tidak sesuai RAB, APH Diminta Periksa Pangulu Dame Raya.

Simalungun (Sumut). HunterNews-today.com

Proyek Rabat Beton Nagori Dame Raya, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara yang terletak di Dusun Silou Raya diduga tidak sesuai RAB.

Dari hasil Investigasi awak media ini di lapangan, Selasa (2/7/2024), proyek Rabat beton yang terletak di lingkungan Dusun Silou Raya dan dana pembangunan berasal dari Dana Desa Nagori Dame Raya tahun anggaran 2023. Tebal rabat beton juga bervariasi. Ada ketebalan 10 cm, ada yang ketebalan 12 cm. Selain kecurigaan pada ketebalan rabat beton, lebar jalan rabat beton ini juga bervariasi, ada yang lebar 2,06 M, ada yang 2 M.
Menanggapi hal tersebut, Paten Purba, salah satu tokoh pemuda Simalungun, mengharapkan agar Inspektorat Simalungun untuk memeriksa proyek Pangulu Dame Raya tersebut. Karena proyek tersebut di duga tidak sesuai dengan RAB dan pengurangan volume.

Karena pengurangan volume tersebut merugikan masyarakat dan negara, akibat kekurangan volume tersebut, kualitas dan ketahanan jalan tersebut diragukan, ungkap Paten Purba.

Saat awak media ini mengkonfirmasi Pangulu Dame Raya, Arif Saragih melalui pesan whatshap, pangulu tidak menjawab. pada saat itu Pangulu Dame Raya pun langsung memblokir nomor whatshap wartawan media ini. *

Author: 

No Responses

Leave a Reply