Peringati Hari Dirgahayu Repoblik Indonesia Ke-79 Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan HUT RI

 Nasional, News, SUMUT

Peringati Hari Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Upacara HUT RI.

Hunternrws today com.
Pematang Siantar – Pagi ini, Sabtu, 17 Agustus 2024 Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Upacara Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79 tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Upacara Lapas Pematangsiantar pada pukul 08.00 WIB. s.d selasai dengan mengusung tema “NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU”. Kegiatan Upacara ini turut diikuti oleh jajaran pejabat structural, pegawai, beserta dharma wanita Lapas Pematangsiantar beserta warga binaan.

Bertindak sebagai Inpektur Upacara, Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih. Pada kesempatan ini, Pithra dalam amanatnya menyampaikan Sambutan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Pada Peringatan Hari Kemerdekaan Ri Ke-79 Dengan Tema ”Nusantara Baru Indonesia Maju” Tahun 2024.

“Nusantara Baru adalah refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi”, Ucap beliau dalam Amanatnya menyampaikan Sambutan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Pada Hari Kemerdekaan ini juga turut dilaksanakan penyerahan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun oleh Kalapas kepada Pegaawai Lapas Pematangsiantar. Satyalancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan atau yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai penghargaan atas dedikasi pelaksanaan tugasnya yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus selam 10, 20 hingga 30 tahun.

Setelahnya, Kalapas juga turut melaksanakan pemberian remisi umum secara simbolis kepada warga binaan. Pengurangan masa pidanan ini diberikan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang diberikan kepada 1144 warga binaan Lapas Pematangsiantar yang telah menaati peraturan serta tata prikehidupan di Lapas.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Dirgahayu RI ini merupakan suatu perwujudan semangat Nasionalisme dalam rangka mengisi kemerdekaan. Dengan semangat perjuangan dan cinta Tanah Air, setiap usaha yang kita lakukan, sekecil apapun, adalah sumbangsih kita bagi kemajuan negeri ini. Semoga Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi langkah dan usaha kita demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia tercinta.
Editor 01

Author: 

No Responses

Leave a Reply