Bangunan Negara Tanpa Plang Di Girsip

 News, PENDIDIKAN, SUMUT

Bangunan Negara Tanpa Plang di Girsip

Hunternews today com. Simalungun.
Bangunan Negara, di dinas pendidikan kabupaten simalungun kec. Girsang Sipangan bolon tepatnya tkp SMP 1 N tidak mempunyai plang proyek. padahal pekerjaan sudah pada berjalan.

Layaknya sesuai SOP. untuk memulai pekerjaan harusnya ada Plang proyeknya menandakan keterbukan publik sehingga masyarakat mengetahuinya bahwa proyek tersebut diketahui darimana sumber dananya dan pekerjaan apa, siapa yang memborong proyek tersebut. sehingga masyarakat dapat untuk mengawasi sebagai pengawas eksternal sesuai peraturan Penerinrah(PP no 74) yang isinya. peran serta masyarakat dalam mengawasi proyek” Bangunan Negara. dan ini sejalan dengan keterbukaan publik yang terbuka uncountable, koperatif, transparan.

Pada objek yg ditemui di SMP 1N girsip ini. bertolak belakang.. media Hunter mencoba bertanya pada anggota tukang yang sedang mengerjakan bangunan tersebut. bahawa keterangan yang didapati.. konsultan pengawas tidak di tempat, kepala tukang tidak ditempat, dan Pemborongnyapun tidak ditempat walaupun katanya pemborong nya adalah marga saragih. yang belum jelas siapa dirinya.

sesuai pantawan Hunternews. proyek tersebut ada dua Bangunan RKB dan Rehap. namun paling parah keras dugaan kita bahan” seperti papan dan brotinya tidak sesuai RAB nya . menurut penilaian kita. dugaan asal” jadi barang itu .sesuai tanggapan ketua LSM Anggaran Herman TBK. bener adanya bahwa bahan yg masih kita nampak seperti papan dan brotinya sangat miris melihatnya karena mutu bahan jni diduga jelek.

Saran dan harapan kita kepada dinas terkait atau dinas pendidikan hususnya Kadis tersebut untuk lebih giat menghaturkan pada Pengawas lapangan, PPK dan untuk mengawasi pekerjaan tersebut sesuai dengan SOP. dan permintaan kita agar secepatnya plang tersebut dibuatkan. dan apabila bahan” yang dipakai dan yang telah dibeli tidak sesuai RAB supaya hal ini digantikan.

Apabila hal ini tidak dihiraukan brearti kami sebagai pengawas sosial kontrol siap sebagai garda terdepan untuk meluruskan dan mengembalikan sesuai dengsn SOP dan RAB nya.

Editor Daniel purba(*)

Author: 

No Responses

Leave a Reply