HPSI Mangalop Riah, Tentukan Sikap Kita Harus Siantar Satu

 News, Politik, SUMUT

HPSI Mangalop Riah,Tentukan Sikap. Kita Harus Siantar Satu

Hunternews Today Com, Siantar, 13092024 HPSI mangalop Riah atau disebut bermusawarah untuk menentukan sikap yang menjadikan satu persepsi dan satu pisi dan missi. di tubuh HPSI.

HPSI(Harungguan Purba Simalungun Indonesi) menentukan sikap dalam musawarah bagaimana untuk memenangkan jagoanya yang dielung-elungkan menjadi Siantar satu yang diusung dari partai PDIP yaitu Abang Ganteng atau Yan Santoso Purba dengan berpasangan Haji Irwan.

Kerinduan Marga purba untuk menjadi raja atau memulangkan tahtah kekuasaan seperti jaman dahulu pada saat kerajaan rupanya sudah tidak sabar lagi agar Suhul nipisou atau suku simalungun marga purba jadi walikota Siantar. hal ini juga Saat cru Hunternews.. bertanya pada salah seorang marga purba yaitu yang digelari namanya Daniel TBK atau Guru Panawari ” Berkata. kami segenap hati dan setulus jiwa raga merindukan kembali agar kami marga purba dapat jadi panukkunan atau penguasa dan penentu di tanah habonaron dobona sapangambei manoktok hitei. untuk itulah saat ini kami bermusawarah dan ambil sikap bagaimana memenangkan abang ganteng ini. cetusnya di kafe dimensi jln Bali atas kecamatan Siantar Martoba, pematangsiantar pada 14/09/24.

Dalam pertemuan mangalop riah itu tidak terlepas dikomandoi oleh ketum. Mangapul Purba SE. beliau tetap dengan semangat juang dan berapi” agar kita mengupayakan menang jadi walikota bg ganteng ini untuk itu supaya purba bisa jadi nomor 01 ditanah kita sendiri. karena diumpamakan. bila purba dicalonkan jdj bupati/walikota di kabupaten karo pasti tidak kan bisa menang itulah karena memang cara nyata berlaku masih kekerabatan itu. dan yang pastinta yang resesif kalah yang dominan. untuk itu ditandaskan ketua bappilu ini lagi saya sungguh” mengupayakan agar Yansantoso ini yang maju dari partai banteng moncong putih ini. jadi saya tidak maen” kalau maen, maen terus suyuk” (artinya perkara blakangan) itu tipikal dari purba. sembari dengan diikuti tepuk tangan peserta dari berbagai kumpulan” marga purba yang ada di Siantar ini sehingga tempat kafe dimensi diwarnai purba semua hingga massanya beratus” tempat hampir tidak muat.

Bang ganteng juga mengucapkan trimakasih dan meminta tolong agar kita saling bahu membahu dan menolong kami supaya kita bisa jdi satu pilihan memenangkan bg ganteng dan begitu juga arahan dari istri Yansanto mari mendoakan kami agar kita sehat” sampai pemilihan nanti dan marilh kita tetap dalam satu kordinasi.

Dan kami ucapkan trimakasih pada Mangapul purba karena beliaulah maka kami bisa ikut balon walikota dengan demikian ahir kata saya ucapkan trimakasih.

By. Daniel Purba SP. MM(01)

Author: 

No Responses

Leave a Reply