Inspektorat Simalungun Tutup Mata.Membuat Mosi Tidak Percaya

 News

Inspektorat Simalungun tutup mata .Membuat Mosi tidak Percaya.

Hunternews.today.com Simalungun. LSM Lembaga Advokasi Anggaran(LAA) hari ini tgl 3 Nopember 2021 .Menjatuhkan Pelaporan ke Inspektorat Simalungun,atas somasi -nya tentang Penggunaan Dana Desa TA.2018 di Nagori Laras 2 kecamatan Siantar kabupaten Simalungun.

Ketua LSM LAA menyatakan bahwa pekerjaan Dana Desa Nagori Laras 2.Proyek Parit Pasangan yang terletak di Dusun Lumban Buttu dari Ta 2018 hingga sekarang tidak dikerjakan sesuai dengan gambar diatas.

Disaat Intelijen Advokasi Anggaran inpestigasi ke Nagori tersebut.Salah seorang warga tidak mau disebut namanya mengadukan tentang permasalahan yang ada dinagorinya pada.LSM ini akhirnya intel LAA Inpestigasi dan akhirnya membuat pelaporan ke Inspektorat.

Namun ditambah Ketua LSM.Daniel purba SP.bahwa Inspektorat selama ini tidak berfungsi sesuai dengan Tupoksinya. Sesuai dengan kenyataanya bahwa Dana Desa tersebut sudah bermasalah.Kenyataanya Dana Desa Nagori tersebut masih tetap berjalan.Atau tetap masih ada pencairan pda tahun 2018 s/d 2021.Padahal apabila Lpj Dana Desa yang bermasalah dana tahap berikutnya tidak akan ada pencairan.

Untuk itu Inspektorat dan para Pangulu yang menggunakan anggaranya kali ini.Untuk memeriksa anggaran tersebut lebih baik LSM bersama Rakyat yang Mengaudit Sebab hak paling tertinggi adalah pada rakyat.Cetus Daniel purba pada kru koran Hunternews di seputaran Hotel Sapadia jln.Supratman bawah kota Siantar.

Ketua LSM Daniel Purba juga berharap pada saat melaporkan pengaduanya itu.agar Inspektorat segera turun ke lapangan tidak dilama” kan dan segara ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.Demikian Ditandaskanya.(GH.Purba)

Author: 

No Responses

Leave a Reply