Reses di Nagori Negeri Bayu Muslimin

 News

Reses di Nagori negeri Bayu Muslimin.

Hunternews.today.Com.. DPRD propinsi Sumut, Ibu Dra HJ.Hidayah Herlina Gusti. dari Partai PKS Melakukan Reses di nagori negeri Bayumuslimin.Kecamatan Tapian dolog kabupaten Simalungun.Pada hari Selasa ,tgl 9.November 2021.

Reses artinya, adalah kegiatan DPRD .Turun ke daerah pemilihannya/dapil untuk menerima semua unek” atau aspirasi dari masyarakat dapilnya masing”.

Pada Reses tersebut Ibu DPRD Didampingi oleh wakil Bupati Simalungun Bpk.JHONWALDI .Sos. Sekaligus suaami dari Ibu dewan tersebut .Bersama Camat Tapiandolog, Bpk.Sabban Saragih STPDN.Babinsa dan Pangulu nagori Bayumuslimin S.Simbolon yang dihadiri undangan masyarakat hampir 200 orang.Kegiatan reses ini.Sangat berkesan bagi masyarakat kampung nagori tersebut.Sebab.Dari mulai dibukanya acara reses tersebut..Beberapa kta sambutan dan arahan dari pak Camat .Wakil Bupati ,khususnya ibu Dewan.Sangat responsip cara positip diterima warga yg disebut salah seorang warga yaitu Bpk.Tugirin.Dan marga Sinaga.Pada kru media Hunter news.

Seperti kata Camat mengatakan agar tetap dijaga kekondusipan .Keamanan Ketertipan dan kekeluargaan di nagori ini.Supaya bekerja tenang.Dan perlu ditingkatkan kegotongroyongan…Begitu juga sambutan dari pangulu.Supaya tetap berkomitmen.Tidak menjadi ragu” dalam menentukan sikap untuk tetap keluarga pilihan dari ibu Hj.Gusti ini.Cetusnya untuk itu mari kita cara bersama” menjaga kekeluargaan antara sesama kita di nagori kita ini.

Dengan antusias Bapak Wakil bupati mengucapkan dan memperhatikan apa sumber pendapatan dinagori ini.Berjanji akan memperjuangkan.Tarap hidup di desa ini.Sebagai tugas amanah yang lagi diembanNya.

Akhirnya Ibu Dewan telah menerima aspirasi dari masyarakat .Yang pertama adalah Memperjuangkan infrastruktur.Agar bisa lebih bagus. Kedua mencoba .Memberikan bantuan berupa industri home pembuatan opak dengan memberi kemasan.Sehingga peredaran opak ini dapat bersaing tinggi di pasaran.
Ketiga.Agar membantu membuat berupa tower sehingga sinyal menjadi lancar dan berupa bantuan” membuat pesantren supaya lebih bermartabat di dalam keagamaan mengingat agama di nagori ini mayoritas Islam.

Aspirasi dari masyarakat itu semua telah ditampung dan akan dicoba di realisasikan dengan membawa ke porum Dewan propinsi supaya dibahas dengan musawarah sehingga dapat diwujudkan.

Sambil mendengarkan tarian dari anak sekolah SD dan menanda kan acara sudah hampir selesai.Akhirnya penutupan semua warga senang dengan pulangnya sambil bersalam salaman sembari dibagikan Sembako pada warga sebanyak 200 orang dan tetap menjaga prokes . ..(EST)

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply