Pelaksanaan DD 2021 Nagori Purba Pasir – Haranggaol Horizon Amburadul

 News

Hunternews.today.com.
Simalungun – Proyek Dana Desa Tahun Anggaran 2021 di Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun – Sumatera Utara dalam pelaksanaan rabat beton dan pembanguna kios milik Desa terkesan asal jadi dan sangat lambat penyelesaianya.
Sesuai tinjauan lokasi pada pelaksanaan rabat beton jalan usaha tani di Dusun Sirungkungon yang sudah berlangsung hampir satu bulan kalender kerja dengan HOK sebanyak lima orang yang terdiri dari dua orang Kepala Tukang dan tiga orang pekerja dengan pagu anggaran sebesar Rp. 122.965.000 belum selesai dan terlihar sangat amburadul dan kuat dugaan adanya pencurian kwantitas dan kwalitas bangunan.

Gamot Huta II, Saragih saat dikonfirmasi memaparkan “Tugas saya sebagai TPK hanya sebagai pengawas para pekerja, kalau masalah Gambar dan RAB, material yang dipergunakan saya tidak tahu karena pangulu yang pegang RAB”, Selasa (30/11/2021).

Salah seorang warga Huta Sirungkungon, Iyan saragih di konfirmasi kegiatan pelaksanaan Dana Desa TA 2021 mengatakn “Lihat aja lah tak ada perencanaan yang matang semberaut yang ini belum selesai rabat beton, di lanjutkan lagi pembangunan kios milik desa dengan biaya fisik Rp. 199.728.000 dengan volume 6X5 M, luar biasa bukan Pangulu kami ini”.

Sampai berita ini dipublis dan awaq media dari Hunternews menghubungi dari WA Horman Haloho selaku Pangulu Nagori Purba Pasir tidak bersedia dikonfirmasi padahal selular dihubungi dan WhatsApp selalu aktif tetapi tidak dihiraukan.(M.Pasaribu)

Author: 

No Responses

Leave a Reply